Pengamanan dan Pengawasan di Perbatasan Tetap dilakukan

ENTIKONG, suaraborneo.com – Walaupun saat ini Pemerintah Negara Malaysia sudah melakukan lockdown di setiap pintu perbatasan salah satunya pintu yang berbatasan langsung dengan negara Indonesia di Pos Lintas Batas Negara PLBN Entikong Kabupaten Sanggau sejak 18 Maret hingga dua pekan terakhir kedepan.

Hal tersebut dilakukan guna untuk mencegah bertambahnya paparan wabah virus covid-19 di Malaysia tidak terkecuali Indonesia yang saat ini sudah terjangkit.

Dengan demikian, penagamanan dan pengawasan di Pos Lintas Batas Negara PLBN Entikong serta jalur tidak resmi tetap dilakukan bahkan di tingkatkan selama satu kali dua puluh empat jam oleh Satgas Pamtas Yonif Raider 641/Beruang bersama Polri serta instansi terkait di perbatasan PLBN Entikong.

“Walaupun saat ini Malaysia sudah melakukan lockdown namun kita tetap waspada penyeludupan barang ilegal maupun barang haram seperti narkotika,” ungkap Letkol Inf Kukuh Suharwiyono Dansatgas Pamtas Yonif Raider 641/Bru. Jumat, (20/3/2020).

“Kita membuka posko bersama ini sampai batas waktu yang belum ditentukan,” kata Kukuh.

Dengan dibukanya posko bersama guna untuk melakukan pengamanan dan pengawasan yang di tingkatkan serta membangun sinergitas Tni,Polri serta Instansi terkait di perbatasan segala bentuk penyeludupan bisa ditekan. (Bry)

Check Also

Nyaman Beribadah, Bank Kalsel Bantu Renovasi Mushola

BARABAI, SuaraBorneo – Dalam rangka mewujudkan kehidupan masyarakat yang sesuai dengan nilai-nilai Islam, dan menjadikan …