Markas Wartawan Disemprot Cairan Pembasmi Virus Corona

Markas wartawan : Tim Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid 19 Sekadau tengah menyemprotkan disinfektan di Markas IWAS, Sabtu siang (21/3/2020). (A. Syukri)

SEKADAU, SuaraBorneo – Sekadau. Penyemprotan disinfektan atau cairan pembasmi virus corona (Covid 19) juga dilakukan tim Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid 19 Sekadau di Sekretariat Ikatan Wartawan Sekadau (IWAS) di Jalan Merdeka Timur KM 2, Sabtu siang (21/3/2020). Penyemprotan dipimpin langsung ketua Gugus Tugas, Matius Jon.

Penyemprotan disinfektan tersebut dilakukan setelah ada permintaan resmi dari pihak IWAS. “Penyemprotan ini kita minta agar markas atau sekretariat kita juga steril dari kemungkinan virus corona,” kata Krisantus, Sekretaris IWAS disela penyemprotan itu.

Krisantus menegaskan, penyemprotan itu bukan berarti ada wartawan yang sudah terpapar virus corona. Langkah tersebut sebagai bentuk antisipasi, sebab markas IWAS merupakan wadah berkumpulnya belasan wartawan baik tv, radio, cetak maupun online yang bertugas di Sekadau.

“Maklum mobilitas kita sebagai pemburu berita itu kan cukup tinggi. Tiap hari ke lapangan ketemu narasumber. Jadi perlu antisipasi lah,” sambungnya.

Krisantus juga berterimakasih atas kerelaan Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid 19 Sekadau yang sudah mau melakukan penyemprotan disinfektan di markas mereka. “Mudah-mudahan Sekadau tetap steril dari corona,” pungkas Krisantus.

Bujang, salah seorang warga Sekadau juga berterimkasih kepada Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid 19 Sekadau yang sudah melakukan penyemprotan disinfektan. Kendati begitu, ia juga menilai masyarakat tidak boleh ketakutan berlebihan.

“Waspada tetap harus. Tapi aktivitas sehari-hari, lakukan saja seperti biasa,” tandas Bujang. (ASkri)

Check Also

Kominfo Kapuas : Harus Bijak Dalam Bermedsos

KUALA KAPUAS, SuaraBorneo.com – Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Kapuas Dr H Junaidi, SE, …