Warga Kalsel Harus Tahu! Larangan Sebarkan Identitas Pasien Positif Corona

BANJARMASIN, SuaraBorneo – Setelah mendengar informasi salah satu pasien positif Covid-19 (Virus Corona) salah satu rumah sakit di Kalimantan Selatan (Kalsel) lewat berbagai media online, akhirnya masyarakat mengetahui.

Dari informasi tersebut yang sangat di khawatir warga tidak mengetahui larangan untuk memberikan identitas korban karena kurangnya sosialisasi cuma lewat media online nasional.

Seperti dikutif TribunManado.co.id. Juru bicara untuk penanganan virus corona Achmad Yurianto mengatakan pemerintah menyiapkan sangsi bagi pihak yang membocorkan data identitas pasien virus corona.

“Ada (sanksi), ada,” ujar Achmad Yurianto di Kompleks Istana Kepresienanan, Jakarta, Selasa kemaren (3/3/2020).

Yuarianto juga menyebut sudah berkoordinasi dengan Kementerian Hukum dan HAm serta Kominfo untuk menyiapkan sangsi tersebut.

Sekretaris Direktorat Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Kementerian Kesehatan ini menambahkan, pemerintah akan melakukan penegakan hukum bagi para pelanggarnya.

“Tadi sudah berkoordinasi juga lapor ke presiden bahwa akan ada Law Enforcement (penegakan hukum) terhadal pelanggaran-pelanggaran yang diberikan,” jelasnya. (*/ad)

Check Also

Ibu-Ibu PKS Lamandau Siapkan Makanan Bagi Warga Terdampa Banjir

LAMANDAU, SuaraBorneo – Puluhan warga terdampak banjir disiapkan makanan Para ibu-ibu. Mereka sejak pagi sampai …