Bank Kalsel Peduli, Beri Uang Santunan Korban Kebakaran di Amuntai

AMUNTAI, SuaraBorneo – Telah terjadi musibah kebakaran pada 03 Maret 2020 sekitar pukul 16.25 Wita di Desa Tangga Ulin Hulu Kec. Amuntai Tengah Kab. HSU. Kebakaran tersebut menghanguskan 16 buah bangunan rumah, dimana 10 rumah diantaranya mengalami kerusakan 100%. 16 Kepala Keluarga dengan total 43 jiwa menjadi korban terdampak musibah kebakaran ini.

Melihat kondisi tersebut untuk membantu kebutuhan biaya hidup serta kebutuhan lain para korban terdampak kebakaran, UPZ Bank Kalsel melalui Bank Kalsel Kantor Cabang Pembantu Syariah Amuntai bersama BAZNAS Kab. HSU menggelar aksi peduli kebakaran dengan turun langsung memberikan uang santunan kepada korban terdampak kebakaran sebesar Rp. 8.000.000- dengan masing-masing
kepala keluarga menerima sebesar Rp. 500.000,

Penyerahan santunan diserahkan langsung Kepala KCPS Bank Kalsel Amuntai, M. Farid Muzakir bersama BAZNAS Kab. HSU kepada para korban
disaksikan oleh Kepala Desa Tangga Ulin Hulu, Nabhani di Desa Tangga Ulin Hulu, Jum’at (20/03/2020).

Bantuan ini merupakan bagian dari Program Peduli Lingkungan Bank Kalsel yaitu Program Pendistribusian dan Pendayagunaan Zakat dari karyawan dan nasabah Bank Kalsel yang dikelola oleh UPZ Bank Kalsel secara khusus kepada mustahik yang sifatnya mendesak baik karena kecelakaan, bencana alam, pendidikan, kesehatan dan hal-hal lainnya.

“Semoga bantuan ini bisa sedikit meringankan beban warga yang menjadi korban terdampak kebakaran tersebut untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari mereka,” ungkapnya.

Sahabat Kalsellenials, mari bantu korban kebakaran di Amuntai dimulai dari uluran tangan kita dengan berbagi dari sebagian harta yang kita miliki. Dengan saling berbagi kita dapat meringankan beban mereka.

“Sahabat Kalsellenials Kamu pun bisa berpartisipasi menyalurkan infak dan sedekah melalui UPZ Bank Kalsel. Rekening Infak dan Sedekah:
Bank Kalsel Syariah: 901001002565
A.n Unit Pengumpul Zakat Bank Kalsel. Konsultasi dan Konfirmasi transfer via WA Center. UPZ Bank Kalsel : 082354900034,” ajaknya. (adv/ad)

Check Also

Dampak Covid-19, Anggaran Peningkatan Jalan Status Provinsi di Sanggau Terpangkas

SANGGAU, SB – Anggota Komisi IV DPRD Provinsi Kalbar yang dipimpin H Subhan Nur menemui …