Bupati Beri Bantuan Kendaraan Operasional ke Ormas Keagamaan Kapuas

KUALA KAPUAS, SuaraBorneo – Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat melalui Wakil Bupati Kapuas H.M Nafiah Ibnor menyerahkan bantuan kendaraan operasional kepada beberapa organisasi agama di Kabupaten Kapuas, Senin (23/03/2020) pagi.

Bantuan tersebut bertujuan untuk membantu Pemerintah Kabupaten Kapuas dalam bidang Keagamaan, semakin aktif dalam mendukung Pemerintah Kabupaten dalam pembangunan, Wakil Bupati Kapuas H.M Nafiah Ibnor juga menghimbau agar tiap–tiap organisasi keagamaan itu turut aktif dalam upaya pencegahan Covid-19 di Kabupaten Kapuas.

Kegiatan penyerahan bantuan itu di serahkan oleh Bupati Kapuas yang dalam hal ini diwakili Wakil Bupati Kapuas H.M Nafiah Ibnor didampingi PJ. Sekda Kapuas Andres Nuah, Asisten Perekonimian dan Pembangunan Setda Kabupaten Kapuas (Asisten II) H. Masrani, Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Kapuas Yan Hendri Ale dan Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Kapuas Dr. H. Junaidi.

Nafiah pun berharap agar tokoh agama bisa bersama–sama mendoakan Kabupaten Kapuas dapat terhindar dari berbagai macam mara bahaya yang ada khususnya yang saat ini melanda dunia yaitu, virus Covid-19 (Corona).

“Kita pun berharap agar para tokoh- tokoh agama yang ada di Kabupaten Kapuas dapat bersama–sama mendoakan dan menghimbau umat untuk Kabupaten Kapuas dan Indonesia dijauhkan dari yang namanya Virus Covid-19,” pungkasnya.

Adapun organisasi agama yang diberikan bantuan berupa kendaraan roda empat adalah Parisada Hindu Dharma Indonesia (PHDI) Kapuas, Majelis Daerah Agama Hindu Kaharingan (MDAHK) Kapuas, Gereja Kalimantan Evangelis (GKE) Majelis Resort Kapuas Tengah, dan empat buah sepeda motor untuk Majelis Jemaat GKE Kabupaten Kapuas serta satu buah mobil minibus untuk Dewan Paroki Gereja Katolik ST. Matheus Kuala Kapuas. (hmskmf/ujang/ery-SB).

Check Also

Ibu-Ibu PKS Lamandau Siapkan Makanan Bagi Warga Terdampa Banjir

LAMANDAU, SuaraBorneo – Puluhan warga terdampak banjir disiapkan makanan Para ibu-ibu. Mereka sejak pagi sampai …