Demi Jamaah Hindari Corona, Semua Pengajian Guru Zuhdi Diliburkan

BANJARMASIN, SuaraBorneo – Untuk penanganan antisipasi Covid-19 (Virus Corona) sejumlah tokoh dalam kesempatan ini yakni KH. Zuhdiannor (Guru Zuhdi), Gubernur Kalsel diwakili Sekda Provinsi Kalsel, Danrem 101/Antasari, Wakapolda Kalsel beserta Pejabat Utama Polda Kalsel, Kapolresta Banjarmasin dan Kapolres Banjarbaru.

Sepakat pembatasan kegiatan keagamaan untuk menghindari potensi penularan berkurang.

Dalam kesempatan yang sama Ulama Kharismatik Banua KH. Ahmad Zuhdiannor atau yang dikenal dengan sebutan Guru Zuhdi menanggapi penyebaran virus yang sangat cepat tersebut, Beliau siap membantu Pemerintah untuk menyampaikan ke lapisan masyarakat mengenai bahaya dari Virus Corona / Covid-19, dan akan mengikuti petunjuk atau arahan dari Pemerintah, Senin (23/3/2020) bertempat di Perumahan Kota Citra Graha Banjarbaru.

“Dianggap status sebagai ulama memimpin beberapa majelis, melihat keadaan disekitar kita terutama kota Banjarmasin, Kalsel, terkhusus wabah virus Corona mulai menyebar, kita semua harus waspada dalam mengatasi virus corona ini, pernyataan saya lewat siaran ini kepada seluruh masyarakat terutama Kalsel, kota Banjarmasin, semua pengajian diliburkan,” ungkap Guru Zuhdi.

Terkait penyampaian di media elektronik, agar kiranya disampaikan dengan baik oleh Pemerintah dan stakeholder lainnya agar masyarakat bisa memahami dengan baik dan tidak ada pihak tertentu yang memanfaatkan situasi Virus Corona yang sedang viral saat ini.

Menanggapi penyebaran Virus Corona yang sudah merambat di wilayah Kalsel, Beliau akan menutup semua Majelis ataupun Acara yang mengumpulkan orang banyak demi menghindari Penyebaran Virus Corona. (*/ad)

Check Also

Ibu-Ibu PKS Lamandau Siapkan Makanan Bagi Warga Terdampa Banjir

LAMANDAU, SuaraBorneo – Puluhan warga terdampak banjir disiapkan makanan Para ibu-ibu. Mereka sejak pagi sampai …