Ketum LPTQ Resmi Tutup Pembinaan dan Pelatihan Peserta MTQ

KUALA KAPUAS, SuaraBorneo – Usai melaksanakan kegiatan pembinaan dan pelatihan selama tiga hari kepada Kafilah Kabupaten Kapuas dalam rangka persiapan mengikuti perhelatan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Tingkat Provinsi Kalimantan Tengah yang masih menunggu jadwal. Ketua Umum Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Kabupaten Kapuas KH Muchtar Ruslan bersama Sekretaris LPTQ Kapuas H Suwarno Muriyat dan jajaran resmi menutup kegiatan pelatihan, Sabtu (21/3/2020) malam di Aula Hotel Permata Inn Jalan Cilik Riwut Kuala Kapuas.

Dalam sambutannya Ketum LPTQ Kabupaten Kapuas KH Muchtar Ruslan mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu kesuksesan kegiatan ini terutama para pelatih yang sudah memberikan pemantapan ilmu untuk peserta. Ia mengharapkan peserta yang sudah mendapat pelatihan dan pembinaan dari pelatih terbaik ini dapat memaksimalkan ilmu yang didapatkan.

“Diharapkan dengan pembinaan dan pelatihan ini dapat memantapkan lagi kemampuan yang sudah ada, dan jadikan penundaan jadwal pergelaran MTQ Tingkat Provinsi ini dengan terus berlatih dirumah masing-masing agar semakin maksimal,”kata KH Muchtar Ruslan.

Kemudian, dirinya juga menghimbau agar peserta dapat menjaga kesehatan sehingga dapat tampil dengan maksimal saat penampilannya nanti, terutama terkait virus Covid-19 dengan meminta mengurangi interaksi kontak langsung dan menjaga jarak dengan sekitar untuk menghindari tertular.

“Kami mengharapkan hasil terbaik yang didapatkan yaitu juara, dari manapun asal daerahnya tetapi tetap perwakilan Kabupaten Kapuas. Selamat berjuang dan semoga membawa hasil yang membanggakan bagi Kabupaten Kapuas serta jaga kesehatan masing-masing,”ucap KH Muchtar Ruslan.

Sementara itu, Ketua Penyelenggara Pembinaan dan Pelatihan, H Hamidhan dalam laporannya mengatakan kebersamaan yang terjalin baik itu antar peserta juga kepada pelatih dan pendamping dalam kegiatan ini sangatlah bagus. Semua peserta mengikuti pembinaan dan pelatihan dengan cukup serius begitu pula dengan pelatih yang juga serius dalam melatih. Kemudian, dikatakannya bahwa kegiatan ini sangatlah bermanfaat, bagi peserta ini merupakan try out untuk menguji mental mereka.

“Terima kasih kepada para pelatih yang sudah memberikan ilmunya kepada para peserta peserta untuk persiapan kedepan dan tolong apa yang disampaikan pelatih untuk diingat dan dipraktekan lagi dirumah karena ada kesempatan bagi peserta untuk latihan, pergunakanlah sebaik mungkin sehingga nanti mampu menampilkan yang terbaik,”imbuh H Hamidhan. (hmskmf/ujang/ery-SB).

Check Also

Bupati : Atasi Karhutla, Presiden Dan Menteri Tertarik Inovasi SPA

KUALA KAPUAS, SuaraBorneo – Bupati Kapuas Ir Ben Brahim S Bahat MM MT menyampaikan inovasi …