Perangi Narkoba, BNNK Balangan Laksanakan Rapat Kerja Bersama Kepala Desa se-Kecamatan Lampihong

PARINGIN, SuaraBorneo – Berbagai upaya dilakukan Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Balangan dalam memerangi penyalahgunaan narkotika di bumi Sanggam.

Pada hari Jum’at 21 Maret 2020, BNNK Balangan menggelar rapat kerja bersama Kepala Desa se Kecamatan Lampihong, di Aula Ar-Raudah Resto.

Kepala BNNK Balangan, AKBP Katamsi Sad Retna Setiawan, mengatakan kalau masyarakat mempunyai peran aktif dalam pemberantasan dan pengalihan obat-obatan.

“”Seperti yang di amanatkan dalam undang-undang nomer 35 tahun 2009 pada pasal 104-108, tentang peran serta masyarakat dalam menghadapi bahaya narkoba,” ujarnya.

Berdasarkan data tahun 2019, bahwa Kecamatan Lampihong akan menaikkan peringkat atas dengan fakta terkait dengan narkoba untuk peredarannya, belum lagi masyarakat yang terindikasi kecanduan narkoba dan sudah dalam pemasangan rehabilitasi.

“Harapan saya setelah adanya rapat kerja , penggiat nantinya mendukung dan membantu pemberantasan narkotika khususnya di wilayah Kecamatan Lampihong.” Harapnya.

Sementara itu, Mursalin, selaku Kasi Bina dan Tata Usaha Keuangan Dinas PMD Kabupaten Balangan, menuturkan dengan adanya kegiatan kerjasama BNN Kabupaten balangan dan Kepala Desa, tentunya akan memberi hasil positif bagi masyarakat desa itu sendiri terutama dalam penekanan penyalahgunaan narkotika.

“Ini sangat bermanfaat bagi masyarakat, dimna masyarakat merupakan desa adalah ujung tombak pemerintah, dalam meneka penyalahgunaa narkoba dan itu bisa dihilangkan dari desa itu sendiri.” Tandasnya. (Mr)

Check Also

Bupati : Atasi Karhutla, Presiden Dan Menteri Tertarik Inovasi SPA

KUALA KAPUAS, SuaraBorneo – Bupati Kapuas Ir Ben Brahim S Bahat MM MT menyampaikan inovasi …