Satu Orang PDP Dilaporkan Meninggal di RSUD Kapuas

KUALA KAPUAS, SuaraBorneo – Satu orang Pasien Dalam Pengawasan (PDP) dilaporkan meninggal dunia di RSUD Dr Soemarmo Sosroadmodjo Kuala Kapuas Senin (23/3/2020).

Diketahui orang tersebut berasal dari Jakarta dalam rangka melaksanakan kegiatan di Polres Kapuas.

Menyusul laporan tersebut Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat didampingi Wabup HM Nafiah Ibnor meminta pihak rumah sakit melakukan penanganan segera.

“Cepat tangani jangan dibiarkan. Apalagi dalam situasi seperti ini,”tegas Bupati Ben Brahim ketika memimpin rapat koordinasi bersama Satgas Covid 19 Pemerintah Kabupaten Kapuas di Aula Bappeda Senin (23/3/2020).

Orang nomor satu di Kapuas ini menegaskan terkait adanya pasien meninggal dunia dirinya tak mau tau.

“Jangan menunggu waktu, secepatnya tangani sesuai protokol yang ada karena sangat berbahaya. Ini demi keselamatan warga Kapuas,”tandasnya.

Direktur RSUD Kapuas dr Agus Waluyo membenarkan jika ada pasien PDP meninggal dunia.

“Kami sudah mengambil langkah dan upaya kongkrit yakni berkoordinasi dengan pihak Polres soal ini,”jelasnya.

Kabid Pencegahan Dan Pengendalian Penyakit Dinkes Kapuas dr Tri Setiya Utami mengatakan berdasarkan klinis orang tersebut meninggal dengan suhu tubuh dan mengalami demam tinggi.

Di samping itu hasil rontgen mengalami radang paru hingga kehilangan kesadaran dan tiba-tiba stroke hingga meninggal dunia.

Memang mau dirujuk ke RSUD Doris Silvanus Palangka Raya tetapi disana menolak.

“Meski dinyatakan PDP namun sejauh ini belum bisa dipastikan apakah indikasinya karena Virus Corona / Covid 19 itu,”katanya. (ujang/ery-SB).

Check Also

Ciderai Kebebasan Pers, JMSI Sayangkan Vonis Wartawan Banjarhits.id

Novermal Yuska, SH, Ketua Bidang Hukum dan Advokasi JMSI Pusat JAKARTA, SB – Jaringan Media …