Antisipasi Penyebaran Corona, Bupati Anggarkan 1 Miliar Untuk Alat Pelindung, Baik Medis Maupun Non Medis

PARINGIN, SuaraBorneo – Bupati Kabupaten Balangan, H Ansharuddin menyediakan anggaran awal sebesar Rp. 1 Miliar untuk penanganan Corona (Covid-19) di Bumi Sanggam.

Meskipun belum ada warga yang positif terjangkit Coronavirus ini, namun bupati dengan sigap mengantisipasi penyebarannya.

“Untuk dana darurat sendiri, nanti prioritas utama yaitu pengadaan alat pelindung diri bagi petugas baik medis maupun non medis Satgas Virus Corona, sarana cuci tangan di tempat umum dan lainnya yang dianggap perlu,” ujar bupati, Senin (23/03) di kantornya.

Sementara jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) di Kabupaten Balangan, semakin bertambah, karena itulah status Balangan menjadi siaga darurat Corona.

“Bertambahnya ODP ini atas kesadaran mereka yang baru saja pulang dari daerah pandemi. Salah satunya adalah anggota DPRD Balangan.” Bebernya.

Untuk mengantisiapasi hal tersebut, bahkan pemerintah Kabupaten Balangan meliburkan semua sekolah dari tingkat PAUD sampai SMP sederajat, sampai dua pekan ke depan, sambil menunggu situasi aman terkendali. (Mr)

Check Also

Dua Posko Pantau Didirikan Guna Antisipasi Penyebaran Virus

KUALA KAPUAS, SuaraBorneo – Pemerintah Kabupaten Kapuas melalui Tim Satgas Covid-19 Kabupaten Kapuas sesuai arahan …