HUT ke-17 Kabupaten Balangan Ditunda

PARINGIN, SuaraBorneo – Hari Ulang Tahun (HUT) ke 17 Kabupaten Balangan, resmi ditunda. Hal tersebut tertuang dalam surat penundaan bernomor 188.45/497/KUM /2020 yang dikeluarkan bupati H Ansharuddin pada hari Kamis 26 Maret 2020.

Bupati menginstruksikan untuk melakukan penundaan seluruh kegiatan yang berhubungan dengan masyarakat banyak termasuk Penundaan perayaan Hari Jadi Kabupaten Balangan.

“Penundaan ini menindaklanjuti arahan Presiden dan edaran Gubernur Kalsel, mengenai pencegahan penyebaran virus Corona atau Covid-19,”ujar bupati.

Dikatakan Ansharuddin, langkah ini kita ambil sebagai bentuk kepedulian pemerintah daerah dan bentuk perhatian serta tanggung jawab mengambil keputusan bahwa perayaan HUT Balangan ditunda demi kondisi dan keselamatan masyarakat Balangan tetap terjaga.

“Kita menunda rankaian kegiatan HUT Balangan ke 17 diantaranya Perayaan puncaK HUT, Balangan besryalawat, Balangan Expo dan lainnya. Pertimbangan utama kita adalah menjaga kondisi kesehatan dan keselamatan masyarakat,” ucap dia.

Meskipun ada penundaan, namun HUT Kabupaten Balangan, akan tetap dilaksanakan melihat kondisi dan situasi dulu, kalau memungkinkan tentu akan dilaksanakan.

“Perayaan Hari jadi Balangan, akan tetap kita laksanakan, kita menunggu situasi aman dari merebaknya virus Covid 19 ini, sementara kita sama sama mengantisipasi penyebaran Virus bebahaya ini dengan mengikuti anjuran anjuran pemerintah,” pungkasnya. (Mr)

Check Also

Dua Posko Pantau Didirikan Guna Antisipasi Penyebaran Virus

KUALA KAPUAS, SuaraBorneo – Pemerintah Kabupaten Kapuas melalui Tim Satgas Covid-19 Kabupaten Kapuas sesuai arahan …