Pastikan Pelayanan Kesehatan Berjalan Baik, Bupati Ansharuddin Kunjungi Puskesmas Paringin Selatan

PARINGIN, SuaraBorneo – Guna memastikan pelayanan kesehatan di Kabupaten Balangan berjalan baik, terlebih dalam upaya pencegahan virus Corona (Covid-19) di Bumi Sanggam, Bupati Kabupaten Balangan, H Ansharuddin kunjungi salah satu pelayanan kesehatan, yakni Puskesmas Kecamatan Paringin Selatan, Kamis (26/03/2020).

Dikesempatan itu, Ansharuddin, menyapa para petugas kesehatan dan warga yang melakukan pemeriksaan kesehataan sembari menanyakan kesehatan warga dan berpesan agar selalu menjaga kesehatan.

“Pantauan ini dilakukan, agar kita mengetahui dan melihat langsung kesigapan petugas kesehatan dalam mengantisipasi penyebaran virus Corona terhadap masyarakat di Kabupaten Balangan,” ujar orang nomor satu di Bumi Sanggam ini.

Dirinya juga mengajak, kepada seluruh masyarakat agar sadar serta pro aktif dalam mengikuti program pemerintah sebagai upaya pencegahan penyebaran virus Corona yang saat ini terjadi.

Selain itu, sambung bupati, kepada masyarakat agar senantiasa menjaga kesehatan dengan cara menerapkan pola hidup bersih dan sehat, serta untuk menahan diri agar jangan keluar rumah dan berinteraksi dengan banyak orang selama dua pekan ini.

“Saya harap kepada masyarakat untuk memeriksa suhu badan di posko kesehatan terdekat dan selalu menjaga kebersihan tangan yang hendaknya mencuci memakai Hand Sanitaizer atau sabun pencuci tangan kemudian jika ingin keluar rumah memakai masker,” harapnya. (Mr)

Check Also

Berikan Edukasi, Bank Kalsel Corner Hadir di Perpustakaan Umum Daerah HSU

AMUNTAI, SuaraBorneo.com – Bank Kalsel Cabang Amuntai bekerjasama dengan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Hulu Sungai …