RSUD Kapuas Terima 35 Unit APD dari Distan

KUALA KAPUAS, SuaraBorneo – Sebagai bentuk kekompakan dan kerjasama antar Perangkat Daerah di Kabupatan Kapuas, yang mana hal tersebut ditunjukkan dengan penyerahan Alat Pelindung Diri (APD) dari Dinas Pertanian Kabupaten Kapuas kepada Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Soemarno Sosroatmodjo Kabupaten Kapuas.

Penyerahan APD tersebut dilakukan langsung oleh Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Kapuas, Anjono Bhakti dan diterima oleh Direktur RSUD Kapuas, dr Agus Waluyo bertempat di depan IGD RSUD dr Soemarno Sosroatmodjo Kapuas, Kamis (26/3/2020) sore.

Anjono Bhakti dalam kesempatan tersebut menyampaikan dirinya bersama jajaran Dinas Pertanian Kabupaten Kapuas melakukan penyerahan APD tersebut sebagai langkah guna menindaklanjuti tentang adanya keterbatasan APD pada Tim Satgas Covid-19 Kapuas dan juga sesuai arahan Bupati Kapuas.

“Sesuai arahan Bupati Kapuas, diperlukan kerjasama dan gotong royong dari semua pihak dalam hal mengatasi kondisi yang sekarang terjadi ini, oleh Karena itu Dinas Pertanian Kabupaten Kapuas menyerahkan bantuan berupa Alat Pelindung Diri sebanyak 35 unit yang terdiri dari baju, masker dan kacamata ini kepada RSUD dr Soemarno Sosroatmodjo Kapuas,” terang Anjono.

Sementara itu, Direktur RSUD dr Soemarno Sosroatmodjo Kabupaten Kapuas, dr Agus Waluyo ditempat yang sama mengungkapkan rasa terima kasihnya atas pemberian bantuan berupa APD sebanyak 35 unit ini dengan harapan baju APD ini dapat dimanfaatkan sebaik mungkin untuk pelayanan terhadap masyarakat.

“Ini tentu merupakan bantuan yang sangat bermanfaat bagi kami, sebab dapat memberikan keamanan dan ketenangan bagi para petugas rumah sakit yang mana merupakan ujung tombak dalam hal pelayanan, terutama dalam menghadapi wabah Covid-19 ini,”ucap Agus Waluyo.

Dirinya juga menyampaikan bahwa baju APD ini sangat diperlukan oleh Tenaga Kesehatan ataupun Tenaga Medis karena merekalah yang lebih dulu selalu berhadapan dengan masyarakat yang berkunjung ke RSUD Kabupaten Kapuas. (hmskmf/ujang/ery-SB).

Check Also

Dampak Covid-19, Anggaran Peningkatan Jalan Status Provinsi di Sanggau Terpangkas

SANGGAU, SB – Anggota Komisi IV DPRD Provinsi Kalbar yang dipimpin H Subhan Nur menemui …