Tangkal Covid-19, Gotong Royong Semprotkan Disinfektan di Perbatasan

SANGGAU, Suaraborneo.com – Guna menangkal wabah Covid-19 atau virus corona yang saat ini sudah menjadi perhatian serius oleh semua pihak, Satgas Pamtas Yonif Raider 641/Beruang bersama dengan instansi terkait dan warga perbatasan melakukan penyemprotan disinfektan di Dusun Segumun, Desa Lubuk Sabuk, Kecamatan Sekayam, Kabupaten Sanggau. Sabtu, (28/3/2020).

Sasaran penyemprotan cairan disinfektan, yakni tempat ibadah, sekolah, warung dan rumah-rumah warga guna mencegah menularnya Covid-19 di dusun Segumun melalui udara dan membunuh virus serta bakteri yang menempel pada benda-benda di fasilitas umum dan perumahan masyarakat.

Selain melakukan penyemprotan disinfektan, petugas juga memberikan sosialisasi dan pemahaman kepada masyarakat tentang cara-cara yang perlu dilakukan guna mencegah penyebaran Covid-19 di perbatasan negara wilayah Kalbar.

“Penyemprotan disinfektan ini dilakukan secara bersama-sama sebagai tindak lanjut dari penekanan pemerintah dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19,” ungkap Letkol Inf Kukuh Suharwiyono, Dansatgas Pamtas Yonif Raider 641/Beruang. (Bry)

Check Also

Buat Postingan Tidak Terpuji Soal Banjir, Panji: Itu Bukan Relawan Saya

MELAWI, SB – Menjelang perhelatan pilkada 2020 banyak cara untuk menjatuhkan lawan belakangan ini salah …