Anggota DPRD Usul Alihkan Dana Bansos Untuk Tangani Corona

SANGGAU, suaraborneo.com – Setelah memangkas perjalanan Dinasnya untuk membantu penanganan Covid-19 atau virus korona, Anggota DPRD Kabupaten Sanggau kembali melontarkan ide berupa usulan kepada Pemerintah Daerah untuk mengalihkan dana bantuan sosial yang kemungkinan tidak terserap tahun ini untuk keperluan percepatan penanganan covid-19 di Kabupaten Sanggau.

“Kalau melihat situasi seperti sekarang ini, saya yakin akan ada beberapa anggaran yang tidak terserap, termasuk dana bansos. Contohnya perayaan HUT 404 tahun kota Sanggau. Inikan bisa kita alihkan untuk membantu menangani virus covid-19,” kata Anggota DPRD Sanggau, Susana Herpena kepada wartawan, Minggu (29/3)

Tidak hanya dana bansos, beberapa pos anggaran lain yang kemungkinan juga tidak terserap bisa dialihkan peruntukannya, diantaranya pos perjalanan dinas di setiap OPD di lingkungan Pemkab Sanggau.
“Kalau itu terkumpul, saya yakin jumlahya bukan 1 milyar tapi bisa lebih, bisa 3-5 milyar,” bebernya.

Iya mengaku sangat setuju dengan keputusan koleganya Ketua DPRD yang secara tegas menghibahkan sebagian anggaran di sektetariat dewan untuk dicadangkan membantu penanganan covid-19.

“Saran saya si kita perbanyak pembelian APD. Karena barang inikan hanya sekali pakai dan tentu kita butuh banyak APD untuk membantu petugas kesehatan yang saat ini sedang berjuang menangani virus korona,” pungkasnya.

Anggota fraksi amanat persatuan itu mengaku akan segera membicarakan usulannya ini dengan Pemerintah Daerah.

“Saya ingin sesegera mungkin karena ini butuh penanganan cepat dan tepat. Dan saya yakin pak Bupati sangat konsen terhadap persoalan ini. Karena pak Bupati pernah mengungkap ini beberapa waktu lalu. Intinya, kami di DPRD sangat mendukung kebijakan pak Bupati yang saat ini sedang fokus menangani covid-19 ini,” beber politisi PKPI Sanggau itu. (Bry)

Check Also

Dampak Covid-19, Anggaran Peningkatan Jalan Status Provinsi di Sanggau Terpangkas

SANGGAU, SB – Anggota Komisi IV DPRD Provinsi Kalbar yang dipimpin H Subhan Nur menemui …