Diskominfo Sediakan Wifi Gratis

KUALA KAPUAS, SuaraBorneo – Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Kapuas bekerjasama dengan PT Telkom melakukan pemasangan wifi gratis di area Posko Satgas Induk Covid-19 yang terletak di samping Gor Pananjung Tarung Jalan Maluku, Senin (30/03/2020) siang yang mana pemasangan wifi ini sebagai sarana bagi satgas induk untuk mengakses informasi terkait dengan pencegahan dan penyebaran virus corona.

Kepala Dinas komunikasi dan Informatika Kabupaten Kapuas Dr H Junaidi ketika ditemui di Posko Satgas Induk Covid-19 mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada pihak Telkom yang telah memberikan bantuan dan berpartisipasi aktif dalam menunjang kinerja Satgas Covid-19.

“Mereka memasang dan memberikan hotspot free wifi di Posko Satgas Induk Covid-19, sudah barang tentu bantuan ini sangat bermanfaat dan di butuhkan oleh Satgas Induk Covid-19 sebagai sarana untuk mengakses informasi melalui internet,”ungkap Junaidi.

Lebih lanjut dikatakan mantan Kabag Kesra Kemas Setda Kabupaten Kapuas bahwa kerja sama dengan Telkom ini tidak hanya pemasangan wifi gratis, melainkan pada saat acara Telecomferenbaik ketika berbicara dengan Gubernur maupun dengan Pemerintah Pusat. Fasilitas Free Wifi untuk kegiatan Pemkab Kapuas, vcon, haul guru sekumpul, posko corona dan lain-lain.

Alin Wahyu Setiawan, Kepala STO Kuala Kapuas mengatakan fasilitas internet yang diberikan ini dapat menjadi hiburan tersendiri untuk para relawan dalam suasana yang seperti ini. “dengan adanya fasilitas ini kami harap dapat mempercepat pertukaran informasi mengenai kondisi kasus yang ada di Kapuas agar dapat di eskalasi dan solusikan dengan cepat nantinya,”ucapnya.

Sementara itu Account Manager PT Telkom Kalteng Rahmanor Fuady mengatakan dengan adanya internet di lokasi posko, diharapkan dapat membantu melancarkan petugas dalam bekerja mengendalikan wabah corona ini. (hmskmf/ujang/ery-SB).

Check Also

Ibu-Ibu PKS Lamandau Siapkan Makanan Bagi Warga Terdampa Banjir

LAMANDAU, SuaraBorneo – Puluhan warga terdampak banjir disiapkan makanan Para ibu-ibu. Mereka sejak pagi sampai …