Paolus Hadi Pastikan Pasien PDP Asal Sanggau Dirawat di Sintang Positif Covid-19

SANGGAU, suaraborneo.com – Bupati Sanggau Paolus Hadi memastikan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) asal Kabupaten Sanggau yang menjalani perawatan di RSUD Ade M. Djoen Sintang dinyatakan positif covid-19. Hal tersebut diungkapkan Bupati saat menggelar konfrensi pers di Posko Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Sanggau di jalan Ahmad Yani Kecamatan Kapuas, Senin (30/3). Mendampingi Bupati Kapolres AKBP. Raymond M. Masengi, Dandim 1204/Sgu Letkol. Inf. Gede Setiawan dan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sanggau Jones Siagian.

Atas ditemukannya pasien asal Sanggau yang terkonfirnasi positif, PH sapaan akrab Bupati meminta masyarakat tetap tenang dan tidak panik serta tetap ikuti protokol kesehatan yang diminta oleh Pemerintah.

Hal senada diungkapkan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sanggau Jones Siagian. Dikatakan Jones, pasien PDP asal Sanggau yang dirujuk di Sintang terkonfirmasi covid-19. Jones mengaku sudah mengambil langkah-langkah jauh hari sebelumnya jika pasien ini positif.
“Artinya kita sudah mendata semua orang yang kontak dengan yang bersangkutan. Dan itu ada sekitar 40 an orang,” ungkap Jones.

Untuk menindaklanjuti itu, sesuai SOP yang ada, lanjut Jones , pihaknya akan melakukan pemeriksaan rapid-test kepada 40 orang ini untuk memastikan apakah mereka positif atau tidak.

“Walaupun saat ini sudah memasuki hari ke-12 sejak ke 40 orang itu kontak pertama setelah kita pantau tidak satupun dari mereka yang ada keluhan. Jadi mudah – mudahan dari pemeriksaan yang kita lakukan besok mereka negatif semua,” harap Jones.(Bry)

Check Also

Sanem Ajarkan Cara Coblos Paslon ZR

BATULICIN, SuaraBorneo.com – Agar masyarakat tidak salah mencoblos pasangan calon nomor urut 3, Zairullah Azhar …