Satgas Covid-19 Kapuas Inspeksi dan Disinfeksi Kapal

KUALA KAPUAS, SuaraBorneo – Dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Kapuas, serta sehubungan dengan telah ditetapkannya Kabupaten Kapuas ke dalam Status Siaga Darurat Bencana Non Alam Penyebaran Wabah Penyakit akibat Covid-19, Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Kapuas Vitrianson Rangin S. Sos. M.A, bersama dengan Dinas Kesehatan dan Tim Satgas Covid-19 Kabupaten Kapuas melakukan pengecekan Kapal di Sungai Kapuas (31/3/2020).

Adapun kegiatan tersebut dimulai dari Pelabuhan Danau Mare Kuala Kapuas yang dalam hal itu dilakukan pengecekan inspeksi kapal dan disinfeksi kapal kepada Anak Buah Kapal (ABK) dan awak tongkang yang bersandar, serta dilakukan pula penyemprotan kesetiap ruang – ruang yang ada di dalam kapal.

Pada Kesempatan itu Vitrianson Rangin S. Sos. M.A mengatakan kegiatan inspeksi seperti ini rutin dilakukan terhadap kapal- kapal dan sekarang dilakukan juga penyemprotan disinfektan, sekaligus dalam rangka pencegahan covid-19 bersama dengan Satgas Covid-19 Kabupaten Kabupaten Kapuas.

“Diharapkan dengan kegiatan yang kita lakukan ini seperti pengecekan dan penyemprotan disinfektan terhadap anak buah kapal (ABK) yang ada disekitar Sungai Kapuas dapat mencegah masuknya virus corona melalui berbagai jalur,”terangnya.

Sementara itu, dari hasil peninjauan sejumlah kapal tersebut Vitrianson menjelaskan semua ABK yang ditelah melakukan pemeriksaan dinyatakan sehat. Kemudian kegiatan dilanjutkan dengan penyuluhan kepada seluruh ABK mengenai pencegahan Virus Covid-19. (hmskmf/ujang/ery-SB).

Check Also

Bupati : Atasi Karhutla, Presiden Dan Menteri Tertarik Inovasi SPA

KUALA KAPUAS, SuaraBorneo – Bupati Kapuas Ir Ben Brahim S Bahat MM MT menyampaikan inovasi …