Tengah Covid-19, 59 Orang WNI Bermasalah di Pulangkan Ke Tanah Air Lewat PLBN Entikong

SANGGAU, SuaraBorneo – Ditengah maraknya paparan wabah virus covid-19 atau corona di tanah air hingga saat ini Warga Negara Indonesia yang bermasalah di negara tetangga Malaysia terus terjadi.

Kali ini imigrasi Malaysia kembali mendeportasikan sebanyak 58 orang Warga Negara Indonesia yang bermasalah dan 1 orang WNI oleh Konsulat Jendral RI dengan total 59 orang WNI dari negara serawak Malaysia.

WNI bermasalah yang dipulangkan ini karena menjadi pekerja migran indonesia secara ilegal atau non prosedural, tidak memiliki dokumen kelengkapan seperti Paspor dan Vissa Kerja.

Dari 59 orang WNI tersebut terdiri dari 55 orang laki laki dan 4 orang perempuan yang berasal dari berbagai provinsi di Indonesia yakni Provinsi Kalbar 30 orang, Sulawesi 1 orang, Sumatra utara 1 orang, Aceh 1 orang, Jawa Barat 2 orang, NTB 10, Jawa Timur 14 orang.

“Hari ini kita menerima sebanyak 59 orang WNI bermasalah yang di pulangkan oleh imigrasi Depot semunjan Malaysia,” jelas Reinhard Herkules Parada Koordinator Pos Pelayanan Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia P4TKI Entikong. Selasa, (31/3/2020).

Peroses pemulangan akan di fasilitasi oleh P4TKI Entikong dan akan diserahkan kepada Dinas Sosial Provinsi Kalimantan Barat yang nantinya akan memfasilitasi peroses pemulangan ke kampung halaman mereka masing masing.(Bry)

Check Also

Bantu Kredit/Pembiayaan ke Masyarakat, Bank Kalsel Tandatangani MoU Dengan PT MNC Guna Usaha Indonesia

  BANJARMASIN, SuaraBorneo.com – Bank Kalsel berkolaborasi dengan PT. MNC Guna Usaha Indonesia¬†sepakat menandatangani Memorandum …