TNI, Polri, dan Pemda Kapuas Gerakan Serentak Penyemprotan Disinfektan

KUALA KAPUAS, SuaraBorneo – Kepolisian Resor (Polres) Kapuas bersama Kodim 1011/KLK dan Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Kapuas melaksanakan gerakan serentak dan masif penyemprotan disinfektan gabungan TNI, Polri, Pemda dan instansi lainnya dalam rangka antisipasi perkembangan pandemik Virus Corona (Covid-19) di wilayah hukum Polres Kapuas, Selasa (31/3/2020) pagi.

Sebelum mulai melaksanakan kegiatan penyemprotan tersebut, Tim yang terdiri dari TNI, Polri, Pemda dan instansi lainnya terlebih dahulu diberikan arahan di depan Mako Polsek Selat Jalan Maluku terkait rute-rute mana saja yang akan dilakukan penyemprotan.

Dalam kesempatan itu, Kapolres Kapuas AKBP Esa Estu Utama melalui Kabag Kops Kompol Iqbal Sengaji mengajak kepada seluruh Tim yang melaksanakan kegiatan penyemprotan serentak tersebut untuk selalu berdoa agar Kabupaten Kapuas tidak terjangkit wabah Virus Corona ini.

“Mari kita melaksanakan kegiatan ini dengan ikhlas dan kita berdoa bersama agar wilayah Kalimantan Tengah khususnya Kabupaten Kapuas tidak terjangkit wabah virus corona ini,”ucap Iqbal Sengaji.

Dirinya juga mengajak kepada seluruh jajaran masyarakat di Kabupaten Kapuas untuk bersama-sama saling membantu dalam memberika upaya guna menangkal penyebaran Virus Corona di wilayah Kabupaten Kapuas.

“Saya juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh rekan-rekan yang telah ikut dalam gerakan serentak dan masif penyemprotan disinfektan ini sehingga dapat semakin memberikan rasa aman bagi masyarakat Kabupaten Kapuas,” terangnya.

Sementara itu, Kasat Lantas Zulyanto menjelaskan untuk rute-rute yang akan dilakukan penyemprotan yaitu untuk Mobil Armoured Water Cannon (AWC) rutenya dimulai dari Jalan Maluku, Patih Rumbih, Garuda, Kalimantan, A. Yani, Tambun Bungai dan kembali ke Jalan Maluku.

Kemudian untuk Tim yang menggunakan alat penyemprot rutenya dimulai dari Jalan Maluku, Tambun Bungai, Cilik Riwut, Mahakam, Anggrek, A. Yani, Sudirman, KS Tubun, Pierre Tandean, D.I. Panjaitan, Teratai, Seroja, Tambun Bungai dan kembali lagi ke Jalan Maluku. (hmskmf/ujang/ery-SB).

Check Also

Ibu-Ibu PKS Lamandau Siapkan Makanan Bagi Warga Terdampa Banjir

LAMANDAU, SuaraBorneo – Puluhan warga terdampak banjir disiapkan makanan Para ibu-ibu. Mereka sejak pagi sampai …