29 Warga Balangan Keluar dari Status ODP

PARINGIN, SuaraBorneo – Sebanyak 29 warga di Kabupaten Balangan dinyatakan keluar dari status Orang Dalam Pemantauan (ODP).

Status itu dilepas sesuai dari hasil pemeriksaan dan pemantauan yang dilakukan tim medis yang bertugas menangani terkait ODP.

“Selama ditetapkan status tanggap darurat ini, sedikitnya sudah ada 29 ODP telah dikeluarkan dari statusnya,” ujar juru bicara Tim Gugus Tugas Pencegahan, Pengendalian dan Penanganan Covid-19 Balangan, Erwan Mega, tidak lama ini.

Selain melakukan pemantauan dan pengawas terhadap ODP katanya, tim kesehatan juga terus melakukan pemeriksaan kepada warga, terutama yang memiliki riwayat perjalanan keluar daerah.

Dikesempatan itu, dirinya juga menghimbau kepada masyarakat agar senantiasa menjaga kebersihan dan tetap tenang, namun harus tetap waspada dan mengantisipasi penyebaran virus Corona.

“Jaga kesehatan dengan mengonsumsi makanan yang bergizi seimbang, istirahat yang cukup dan patuhi imbauan pemerintah, budayakan PHBS, jaga jarak dengan menghindari kerumunan/keramaian dan lain sebagainya untuk memutus mata rantai penularan virus Corona ini,” himbaunya.(Mr)

Check Also

Berikan Edukasi, Bank Kalsel Corner Hadir di Perpustakaan Umum Daerah HSU

AMUNTAI, SuaraBorneo.com – Bank Kalsel Cabang Amuntai bekerjasama dengan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Hulu Sungai …