Antisipasi Penyebaran Corona, UN Tingkat SLTP dan SLTA di Balangan Ditiadakan

PARINGIN – SuaraBorneo – Sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten Balangan, Abdul Basyid, mengatakan Ujian Nasional (UN) Sekolah Lanjutan Tingkat Pertama (SLTP) dan Sekolah Lanjutan Tingkatan Atas (SLTA) di Kabupaten Balangan ditiadakan.

Hal tersebut menindaklanjuti keputusan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI, terkait mengantisipasi terjadi penularan virus Corona (Covid-19).

“Baru ini kami menerima surat, tentang edaran yang membahas tentang teknis pelaksanaan itu untuk meniadakan UN,” ujarnya, Selasa (31/3/2020).

Sementara Kepala Bidang PSMP Dinas Pendidikan Kabupaten Balangan, Rafiul Amal, menjelaskan berkenaan dengan pelaksanaan UN tahun 2020, pihaknya telah melaksanakan edaran Menteri Pendidikan dan Kebudayaan No. 4 tahun 2020, tentang pelaksanaan kebijakan dalam masa tanggap saat kampanye virus Corona.

Untuk itu katanya, terkait kelulusan ujian sekolah, dapat diperoleh dari nilai rata-rata rapot semester 1-5, dari penugasan yang telah diberikan oleh guru kepada siswanya, serta prestasi dan juga tes melalui keberanian.

“Jika memungkinkan sekolah dapat pola pembelajaran siswa-siswi di rumah, setiap hari guru menerima pekerjaan, memberikan tugas, dan mengumpulkan tugas melalui moda berani,” tandasnya.(Mr)

Check Also

Anggota DPRD Sintang Himbau Untuk Terempoh Sehat

SINTANG, suaraborneo.com – Masyarakat khususnya di Sintang mengenal budaya berkunjung ke rumah satu sama lain …