Peduli Cegah Covid-19, DHC-45 Banjarbaru Bagikan Tempat Cuci Tangan

BANJARBARU, Suaraborneo.com –Sebagai bentuk peduli ditengah merebaknya Virus Corona (Covid-19), Dewan Harian Cabang (DHC) Badan Penerus Pembudayaan Kejuamgan 45 Kota Banjarbaru telah membagikan tempat cuci tangan lengkap dengan handsoap di tempat-tempat fasilitas umum dan komplek-komplek petumahan ke-Lima kecamatan Se-Kota Banjarbaru, Jumat sore (3/4).

Segenap pengurus yang bertugas di bagi lima rombongan sesuai Pembagian di wilayah kecamatan, dimulai dari Sekretariat DHC-45 jalan Karang Anyar-2 Kelurahan Loktabat Utara Banjarbaru.

Upaya untuk penanggulangan penyebaran virus corona atau covid 19,adalah memutus mata rantai dengan memviralkan cuci tangan, selain untuk menerapkan pola hidup sehat. Bekerja sama dengan Pemko Banjarbaru, DHC 45 kota Banjarbaru mendistribusikan tempat cuci tangan beserta handsoap.

“Jum’at berkah ini, ujar om uwi sebutan akrab Syamsuri Barack, sebanyak 45 relawan terdiri dari simpatisan, anggota dan pengurus DHC 45 Banjarbaru yang Ketua Umumnya H.NADJMI ADHANI,” jelas om Uwi lagi.

Relawan DHC 45 dari 5 kecamatan di kota Banjarbaru bergerak untuk membagikan tempat cuci tangan ini ke sasaran dimana masa banyak bergerak atau melakukan kegiatan seperti mesjid, mushola/ langgar, rumah makan, apotik, Pasum, pasar, dan ATM.

Titik sasaran, rincinya lagi, tidak hanya yg berada ditengah masing masing kecamatan,tetapi hingga sampai daerah pinggiran perbatasan dengan Kabupaten banjar, Kabupaten Tanah Laut dan Kota Banjarmasin.

“Kendati nilai kegiatan ini tidak seberapa, untuk tahap pertama ini DHC 45 membagikan sebanyak 100 tempat cuci tangan beserta hand soapnya. namun langkah usaha untuk memutus penyebaran covid 19 sudah dilakukan, semangat kebersamaan di Banjarbaru selalu jalin menjali, kebersamaan itu memang indah,” pungkas Sekekretaris DHC 45 Kota Banjarbaru ini. (hrs/bjb)

Check Also

RS Bhayangkara Lakukan Rapid Test Kepada Pekerja Bangunan Paviliun VVIP

PALANGKA RAYA, SuaraBorneo – Rumah Sakit Bhayangkara Tk III Palangka Raya Biddokkes Polda Kalteng mengadakan …