Pemdes Nekan Serahkan Bantuan Sabun dan Semprotkan Cairan Disinfektan Ke Rumah Warga

SANGGAU, SuaraBorneo.com – Berbagai upaya untuk menghindari dan mencegah paparan wabah virus covid-19 atau corona di tanah air salah satunya diwilayah perbatasan Kecamatan Entikong Kabupaten Sanggau terus dilakukan.

Sekarang, Pemerintah Desa Nekan Kecamatan Entikong memberikan bantuan sabun di setiap rumah kepala kelurga sebanyak 728 KK dari Enam Dusun di Desan Nekan tersebut.

Selain itu, Pemdes Nekan juga membagikan 10 botol Soklin lantai, 10 botol klin pemutih dan 10 bungkus cairan disinfektan perdusun untuk dilakukan penyemprotan di seluruh rumah warga.

“Hari ini kami dari Pemdes Nekan menyerahkan bantuan sabuan dan menyemprotkan cairan disinfektan kepada seluruh rumah warga Desa Nekan yang memiliki Enam Dusun ini,” ungkap Kosmas Yul Pj Kepala Desa Nekan. Jumat,(3/4/2020)

“Walaupun bentuknya kecil bahkan sedarhana namun setidaknya kami dari Pemdes Nekan sudah berupaya membantu Pemkab Sanggau serta Negara Indonesia untuk menanggulangi penanganan wabah virus covid-19 atau corona,” ujar Kosmas Yul.

“Selain itu kita juga melakukan penyemprotan cairan disinfektan ke setiap rumah warga yang ada di Desa Nekan ini,” katanya.

“Walaupun bantuan ini sedikit dan sederhana tapi setidaknya kita sudah berupaya,” ujarnya.

Sementara itu, dengan adanya bantuan yang diberikan oleh pemerintah desa nekan ini masyarakat sangat merasa bersyukur dan mengucapkan terima kasih kepada Pemdes Nekan.

“Kami dari masyarakat tentunya merasa bersyukur dan berterima kasih kepada pemerintah desa Nekan yang sudah memberikan bantuan berupa sabun dan melakukan penyemprotan cairan disinfektan ke setiap rumah,” ungkap Supriadi Warga Desa Nekan.

Masyarakat berharap dengan berbagai upaya yang sudah dilakukan untuk menghindari dan mencegah paparan wabah virus covid-19 atau corona tersebut bisa di minalisir. (Bry)

Check Also

Peduli Warga Terdampak Covid-19, Polda Kalsel Bagi Sembako Secara Door to Door

BANJARMASIN, SuaraBorneo.com – Guna meringankan beban kehidupan warga yang terdampak Pandemi Virus Corona atau Covid-19, …