PKS se Kalteng Bantu Warga Terkena Dampak Ekonomi

PALANGKA RAYA, SuaraBorneo – Palangka Raya, Jum’at (3/4) Dampak ekonomi akibat wabah Covid-19 ini sangat terasa, terutama bagi sebagian masyarakat yang bekerja di sektor informal seperti pedagang kecil, buruh, tukang parkir, dan lainnya. Kondisi inilah yang membuat keprihatinan para Relawan PKS se Kalimantan Tengah.

Sehingga para Relawan PKS yang ada di 14 Kabupaten/Kota Se Kalteng turut membantu dengan yang mereka bisa yaitu pembagian paket sembako,”ujar H. Heru Hidayat selaku Ketua Umum PKS Kalteng ini kepada wartawan Jumat (3/4/2020).

Menurut mantan Anggota DPRD Kalteng ini, Relawan PKS melihat kondisi sebagian masyarakat yang terdampak ekonomi akibat wabah Covid-19 ini, sehingga penghasilan yang biasanya cukup untuk memenuhi kebutuhan harian, saat ini semakin sulit.

Apa yang dilakukan oleh Relawan PKS Se Kalteng belum seberapa, namun minimal membantu meringankan beban sebagian masyarakat yang sangat membutuhkan ujar Heru.

Bahkan, Heru mengajak banyak pihak termasuk Pemerintah Daerah untuk bisa mengalokasikan anggaran untuk membantu masyarakat yang membutuhkan akibat dampak ekonomi tersebut.

“Kita akan terus menginisiasi, bagaimana upaya bersama semua pihak dalam menghadapi wabah Covid-19 ini di masyarakat,”ujar Aktivis Relawan Kemanusiaan ini.

Kita ingin upaya, pencegahan, penanganan dan bantuan terhadap dampak wabah Covid-19 ini, terutama prioritas bagi masyarakat yang membutuhkan.

Heru menyampaikan bahwa, Relawan PKS se Kalteng, sejak awal wabah menyebar ke Kalteng mereka membantu penyemprotan disinfektan, pembagian masker ke masyarakat, penyerahan alat pelindung diri ke Rumah Sakit, Dinas Kesehatan dan bantuan paket sembako bagi masyarakat yang membutuhkan.

Selain itu, Heru mengajak seluruh masyarakat untuk sementara waktu tinggal di rumah, kecuali ada keperluan mendesak dan tugas dengan tetap memperhatikan alat pelindung diri. (ujang/ery-SB).

Check Also

Bupati, Trend Kasus Covid-19 Kapuas Menurun

KUALA KAPUAS, SuaraBorneo – Bupati Kapuas Ir Ben Brahim.S Bahat MM MT menyatakan, trend kasus …