Pemkab Balangan Ikuti Video Conferensi Bersama Gubernur Kalsel, Tangani Covid-19

PARINGIN, SuaraBorneo – Bertempat di Aula Benteng Tundakan, Kabupaten Balangan, Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel), H Sahbirin Noor, melaksanakan video conference bersama pemerintah Kabupaten/Kota se-Kalsel, Kamis (2/4/2020).

Dalam video conference tersebut, Gubernur Kalsel menghimbau untuk sama-sama bekerja dalam memerangi Covid-19, guna pemutusan penularan virus yang semakin meningkat.

“Mari kita sama-sama melawan virus corona ini, berjuang bersama untuk saling menjaga kesehatan dengan Berperilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) di Banua kita ini,” ujar Sahbirin.

Bupati Balangan, H Ansharuddin menyampaikan, dalam arahan gubernur Kalsel tadi, ada tiga pokok permasalahan, yaitu yang pertama perpanjangan status darurat, kemudian dengan pembatasan orang yang datang ke wilayah Balangan, dan ketiga adalah langkah-langkah yang harus dilaksanakan oleh pemerintah daerah.

Dimana nantinya untuk tim gugus tugas penanganan Covid-19, pihaknya akan segera mensurvei tempat yang siap dijadikan sebagai posko pengawasan bagi orang datang dari luar daerah Kabupaten Balangan.

“Kami akan membentuk posko, yakni posko perbatasan antara Amuntai-Balangan, kemudian Barabai-Balangan, dan yang ketiga adalah Tabalong-Balangan, serta ada beberapa orang yang akan ditugaskan disana,” pungkasnya.(Mr)

Check Also

Kominfo Kapuas : Harus Bijak Dalam Bermedsos

KUALA KAPUAS, SuaraBorneo.com – Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Kapuas Dr H Junaidi, SE, …