Satgas Covid-19 Kapuas Terima Bantuan Spanduk Himbauan Covid-19 dari Bank Mandiri Syariah (BSM)

KUALA KAPUAS, SuaraBorneo – Untuk memberikan Edukasi dan sosialisasi kepada masyarakat mengenai pencegahan penyebaran virus Covid-19 di sejumlah titik di Kabupaten Kapuas, Pemerintah Kabupaten Kapuas mendapat bantuan berupa spanduk himbauan sejumlah 30 buah yang mana hal ini merupakan hasil dari kerjasama antara Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Kapuas dengan salah satu Badan usaha Milik Negara (BUMN) yaitu Bank Mandiri Syariah KCP Kapuas.

Adapun bantuan spanduk tersebut diserahkan langsung oleh Operasional Manager Bank Mandiri Syariah KCP Kapuas, Fuad Pujianto yang kemudian diterima langsung oleh Pj Sekretaris Daerah Kabupaten Kapuas Drs. H Masrani dan disaksikan oleh sejumlah Kepala OPD Kabupaten Kapuas dan anggota Tim Satgas Covid-19 Kabupaten Kapuas, di Posko Induk Satgas Covid-19 Kabupaten Kapuas Jalan Maluku, Kuala Kapuas, Sabtu (4/4/2020) sore.

Pada kesempatan itu, Pj Sekretaris Daerah Kabupaten Kapuas Drs. H Masrani mengucapkan terima kasih atas bantuan spanduk himbauan yang diberikan, yang mana spanduk ini akan dibagikan disejumlah titik di Kota Kuala Kapuas, di posko simpul perbatasan dan juga akan dibagikan ke 17 Kantor Kecamatan di Kabupaten Kapuas.

“Ini merupakan salah satu andil dari BUMN yaitu Bank, membantu kita dalam rangka mensosialisasikan kepada masyarakat mengenai bahayanya atau akibat dari Covid-19 ini, kami terima kasih atas nama pemerintah daerah dan mudah-mudahan informasi ini sampai kepada masyarakat dan dapat diketahui oleh masyarakat,”ucap H Masrani.

Sementara itu, Operasional Manager Bank Mandiri Syariah KCP Kapuas, Fuad Pujianto mengatakan bahwa tujuan memberikan bantuan spanduk himbauan tersebut adalah untuk memberikan edukasi kepada masyarakat. Dengan harapan masyarakat dapat mengetahui bahwa pendemi ini untuk dilawan bersama, tidak hanya dari dari pihak kesehatan maupun pemerintah saja yang harus mengetahui tetapi masyarakat juga perlu untuk mengetahui mengenai virus ini.

“Kita sebagai warga juga harus mengetahui salah satu caranya adalah dengan edukasi agar masyarakat semuanya waspada tetapi tetap tenang dengan keadaan ini, mudah-mudahan bermanfaat buat kita semua,”jelas Pujianto.

Lebih lanjut, Fuad Pujianto mengatakan bahwa untuk sementara spanduk yang diberikan sebanyak 30 buah dan apabila hal ini efektif maka ditambah lagi.

Ditempat yang sama, Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Kapuas Dr.H.Junaidi,SE,SKM,M.AP,M.Kes mengucapkan terima kasih kepada pimpinan Bank Syariah Mandiri Kuala Kapuas yang telah merespon hasil diskusi keinginan dari Kominfo Kapuas agar berpartisipasi dan turut serta aktif didalam penanganan dan pencegahan penularan virus Covid-19 ini di Kabupaten Kapuas. (hmskmf/ujang/ery-SB).

Check Also

Kominfo Kapuas : Harus Bijak Dalam Bermedsos

KUALA KAPUAS, SuaraBorneo.com – Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Kapuas Dr H Junaidi, SE, …