Bank Kalsel Ajak Tolak Bencana Covid-19 Dengan Sedekah

BANJARMASIN, SuaraBorneo.com – Penambahan jumlah kasus COvID-19 berlangsung cukup cepat dan sudah terjadi penyebaran antar negara. Situasi terkini perkembangan COVID-19 di Kalimantan Selatan sampai dengan tanggal 6 April 2020 terdata sejumlah 1.304 orang berstatus ODP, 10 orang PDP 16 orang terkonfirmasi positif COvID-19, dan 2 orang telah dinyatakan meninggal dunia.

Melihat keadaan tersebut kita semua pasti takut dan gelisah dengan keadaan ini. Jangan langsung panik sahabat kalsellenials, semua pasti ada jalan.

Salah satu jalan atau bentuk usaha dalam menolak wabah ini ialah dengan bersedekah. Amalan sedekah adalah salah satu amalan yang dicintai Allah. Sedekah juga memiliki banyak keutamaan, salah satunya nikmat keselamatan dunia dan akhirat.

Dalam hadits, Rasulullah menegaskan pentingnya sedekah, Nabi bersabda, “Obatilah orang-orang yang sakit dari kalian dengan sedekah. Sesungguhnya
sedekah itu dapat meredam murka Allah dan menolak kematian yang buruk. ( HR. Tirmidzi).

Nabi juga bersabda “Bentengilah hartamu dengan zakat, obati orang-orang sakit (dari kalanganmu)
dengan bersedekah dan persiapkan doa untuk menghadapi datangnya bencana.” (HR. Imam Ath-Thabrani).

SubhanAllah, amat besar keutamaan melakukan sedekah. Semoga melalui sedekah kita selalu dalam lindungan Allah dan semoga Allah menjaga Banua
kita dari bencana.

Sahabat Kalsellenials kamupun bisa berpartisipasi menyalurkan infak dan sedekah melalui UPZ Bank Kalsel. Semoga menjadi salah satu jalan keluar bagi kita dalam menghadapi COVID-19 ini.

“Rekening Infak dan Sedekah Bank Kalsel Syariah: 901001002565 A.n Unit Pengumpul Zakat Bank Kalsel. Konsultasi dan Konfirmasi transfer via WA Center UPZ Bank Kalsel: 082354900034,” ajaknya. (adv/ad)

Check Also

Gereja Kristus Tersalib stasi Selalong 1 Diresmikan Uskup Sanggau

SEKADAU, suaraborneo.com – Gereja Kristus Tersalib Stasi Selalong I Stasi Paroki Sekadau keuskupan Sanggau diresmikan …