Kominfo Fasilitasi Frekuensi Radio Pancar Ulang Untuk Covid-19 Kapuas

KUALA KAPUAS, SuaraBorneo – Demi meningkatkan komunikasi antar Posko Induk dengan posko pantau dan juga posko simpul yang ada di Kabupaten Kapuas agar dapat berjalan lancar dan cepat sesuai arahan dari Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Kapuas Dr H Junaidi beserta jajaran menyiapkan jaringan komunikasi berupa Radio Pancar Ulang (Repeater) yang kemudian dilakukan pengecekan kekuatan sinyal di posko simpul perbatasan Kapuas-Batola, Anjir kilometer 14, Kecamatan Kapuas Timur, Sabtu (4/4/2020) sore.

Dikatakan, Kadis Kominfo tersebut, bahwa jaringan komunikasi berupa radio pancar ulang ini dipergunakan untuk memfasilitasi Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Kapuas dalam berkomunikasi melalui Handy Talkie (HT) agar semakin mudah dengan jarak yang jauh. Sehingga data-data dan juga informasi lainnya yang dikumpulkan oleh tiap posko agar cepat terkonfirmasi.

“Setelah kami melakukan pengecekan kekuatan sinyal yang mana kami menggunakan antena tarik, diketahui frekuensi repeater dikatakan baik dan sudah dapat dipergunakan oleh gugus satgas Covid-19 untuk berkomunikasi menggunakan HT, terlebih akan lebih baik jika menggunakan alat pesawat rig,”jelas H Junaidi.

Dirinya juga berharap agar para anggota Gugus Satgas Covid-19 Kabupaten Kapuas dapat memanfaatkan fasilitas frekuensi yang telah tersedia ini dengan sebaik mungkin sehingga dapat membantu pemantauan informasi terkait penangganan virus Covid-19 secara berkesinambungan. (hmskmf/ujang/ery-SB).

Check Also

Gereja Kristus Tersalib stasi Selalong 1 Diresmikan Uskup Sanggau

SEKADAU, suaraborneo.com – Gereja Kristus Tersalib Stasi Selalong I Stasi Paroki Sekadau keuskupan Sanggau diresmikan …