Ben : Rentan, Jangan Lagi Pakai Pengukur Suhu Tubuh

KUALA KAPUAS, SuaraBorneo – Karena dianggap rentan, diharapkan petugas tak lagi memakai pengukur suhu tubuh memastikan orang terpapar Covid 19 atau tidak.

“Hati-hati. Karena tak efektif dan sangat rentan. Akan lebih baik menggunakan semprotan disinfektan,”kata Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat ketika memberi pengarahan kepada Satgas Covid 19 di Posko induk Jalan Maluku Kapuas Selasa (7/4/2020).

Menurut orang nomor satu di Kapuas ini, kita harus bertindak keras dan tegas terkait warga yang bepergian dari luar daerah lain namun melintasi wilayah Kapuas.

“Suruh kembali pulang ke daerahnya. Kecuali memang ada yang sangat khusus. Kemudian memastikan warga dari luar ketika mengecek identitasnya harus memakai stik yang panjang serta petugas jaga jarak,”imbuhnya.

Bupati melanjutkan, terkait penanganan pencegahan Covid 19 Pemkab Kapuas terus melakukan penanganannya secara masif.

“Petugas di perbatasan kecamatan, lurah, kades hingga tingkat RT/RW harus semuanya bergerak melawan Covid 19,”tegasnya.

Oleh karena itulah, sebut Bupati Kapuas dua periode ini, soal Covid 19 jangan kita anggap remeh demi menyelamatkan masyarakat.

Menyinggung jamaah asal Kapuas yang menghadiri kegiatan Ijtima di Gowa Sulsel Bupati menghimbau agar keberadaan mereka terus dipantau dan dilacak. (ujang/ery-SB)

Check Also

Dampak Covid-19, Anggaran Peningkatan Jalan Status Provinsi di Sanggau Terpangkas

SANGGAU, SB – Anggota Komisi IV DPRD Provinsi Kalbar yang dipimpin H Subhan Nur menemui …