Pemkab Balangan Bakal Bedah 40 Rumah Warga Kurang Mampu

PARINGIN, SuaraBorneo – Pemerintah Kabupaten Balangan, bakal membedah 40 rumah milik warga kurang mampu di Bumi Sanggam.

Hal tersebut menurut Bupati Balangan, H Ansharuddin, kami jalankan seperti mana dalam visi misinya, yang bermuara untuk perbaikan kehidupan masyarakat.

“Inilah yang membuat kita untuk terus-menerus menjalankan program bedah rumah ini,” ujar Bupati.

Terpisah, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Balangan, Ribowo, menjelaskan, kalau bedah rumah atau program Rehabilitasi Sosial Rumah Tidak Layak Huni (RS-RTLH), ini tersebar di seluruh kecamatan, di Kabupaten Balangan.

Sedangkan untuk sumber dana sendiri berasal dari APBD Balangan, APBD Provinsi Kalimanatan Selatan (Kalsel) serta APBN Pusat.

“Untuk Keluarga Penerima Manfaat (KPM) atau keluarga yang menerima bantuan berbeda-beda, kalau dari APBD Balangan, Rp.21 juta, APBD Kalsel dan APBN Pusat Rp.15 juta,” bebernya, Senin (06/04/2020).

Namun lanjut Ribowo, bantuan yang diberikan tidak berbentuk uang, melainkan bahan bahan bangunan guna memastikan program tersebut tepat sasaran.

“Demi untuk memastikan ketepatan sasaran maka semua proposal pengajuan RSTL oleh Desa melalui kecamatan lokal, terus kami ferivikasi dengan cara melakukan kunjungan ke daerah-daerah seperti sekarang ini,” tandasnya. (Mr)

Check Also

Berikan Edukasi, Bank Kalsel Corner Hadir di Perpustakaan Umum Daerah HSU

AMUNTAI, SuaraBorneo.com – Bank Kalsel Cabang Amuntai bekerjasama dengan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Hulu Sungai …