Tiga Warga Reaktif Covid-19 Berdomisili di Sekadau Hilir

Kepala Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Sekadau, Henri Alpius. (A. Syukri)

SAKADAU, SuaraBorneo – Temuan tiga warga Kabupaten Sekadau yang menunjukkan gejala reaktif Covid 19 berdasarkan hasil rapid test, menjadi perbincangan hangat warga. Di jagad media sosial, pemberitaan terkait temuan tiga warga itu menjadi viral.

Warga yang menginginkan informasi lebih detail, banyak yang menghubungi awak media ini by phone. “Orang mana,” tanya salah seorang warga, Selasa siang (7/4/2020).

Temuan tiga warga yang reaktif hasil rapid testnya itu juga sudah dimuat di situs resmi informasi Covid Kabupaten Sekadau, piko.sekadaukab.go.id sejak Selasa sore. Di situs tersebut ditulis 3 warga Sekadau Hilir reaktif Covid 19.

Apa yang tertulis di situs yang dikelola Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Sekadau itu, memang sejalan dengan informasi yang dihimpun awak media ini. Dari ketiga warga tersebut, dua orang diketahui berdomisili di Desa Mungguk dan satu orang berdomisili di Desa Sungai Ringin.

Kepala Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Sekadau mengatakan, meski reaktif Covid 19 berdasarkan hasil rapid test, belum tentu positif mengidap Corona. Sebab rapid test hanya untuk screening awal.

“Ada test lanjutan yakni swap test,” kata Henri.

Menyusul adanya temuan tiga warga yang reaktif Covid 19 berdasarkan hasil rapid test itu, Pemkab Sekadau mengambil kebijakan untuk pengadaan alat rapid test dalam jumlah besar. Pemerintah Kabupaten Sekadau mendatangkan dua ribu rapid test untuk screening warga yang berpotensi besar terjangkit Covid 19. (ASkri)

Check Also

Kamis, Presiden Dipastikan Lakukan Kunker ke Kapuas

KUALA KAPUAS, SuaraBorneo – Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat yang diwakili oleh Pj Sekretaris …