Pangdam XII/Tpr Pastikan Mekanisme Kepulangan WNI dari Malaysia

SANGGAU, SuaraBorneo.com – Pangdam XII/Tpr, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad, beserta Danrem 121/Abw, Brigjen TNI Bambang Trisnohadi, dan rombongan melaksanakan pengecekan mekanisme kepulangan WNI di PLBN Aruk & PLBN Entikong, serta kesiapan Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan RI-Malaysia Yonif R-641/Bru dalam membantu mengamankan proses tersebut.

Satgas Yonif R-641/Bru yang berada dibawah komando operasi Pangdam XII/Tpr selaku Panglima Komando Operasi Daerah Militer XII/Tpr memiliki wilayah tanggung jawab di 3 Kabupaten, yaitu Sanggau, Bengkayang dan Sambas.

Selain tugas pokoknya mengamankan kedaulatan negara dengan melaksanakan patroli patok batas negara, dengan kondisi merebaknya Covid-19 ini Satgas Yonif R-641/Bru mendapat tugas tambahan untuk memperketat pengawasan di jalur-jalur tidak resmi sebagai pelintasan WNI yang kembali dari Malaysia dan membantu mendata WNI yang pulang tersebut.

Mayjen TNI M. Nur Rahmad dalam kesempatan tersebut menyampaikan bahwa TNI akan memastikan semua WNI dibantu dan dilindungi sampai tempat tujuannya. Mayjen TNI Nur Rahmad juga berpesan bahwa masyarakatlah yang memiliki peran utama dalam pencegahan penyebaran Covid-19.

“Kunci pemutusan rantai penyebaran Covid-19 berada di masyarakat sendiri. Caranya dengan melaksanakan physical distancing atau menjaga jarak dengan orang lain serta menghindari keluar rumah,” paparnya. Rabu, (8/4/2020)

Dalam kunjungannya Pangdam XII/Tpr juga memberikan bantuan APD kepada Satgas Yonif R-641/Bru dan bingkisan sembako kepada perwakilan masyarakat perbatasan. (Bry)

Check Also

Nyaman Beribadah, Bank Kalsel Bantu Renovasi Mushola

BARABAI, SuaraBorneo – Dalam rangka mewujudkan kehidupan masyarakat yang sesuai dengan nilai-nilai Islam, dan menjadikan …