Cegah Penyebaran Covid-19, Pemkab Balangan Dirikan Tiga posko di Perbatasan

PARINGIN, SuaraBorneo – Pemerintah Kabupaten Balangan, memperketat akses masuk di Bumi Sanggam, dengan cara mendirikan tiga posko Tim Gugus Tugas Corona (Covid-19) di area perbatasan, Rabu (8/4/2020).

Hal tersebut dilakukan guna mengantisipasi dan memutus penyebaran Covid-19 dengan cara melakukan pengecekan dan sterilisasi terhadap setiap orang yang melintas didaerahnya.

“Pendirian posko pemeriksaan ini dilakukan untuk mencegah serta memutus mata rantai penyebaran virus Corona di Kabupaten Balangan,” tutur H Ansharuddin, yang saat itu melakukan pengecekan kesiapan posko.

Dikatakannya, kalau petugas dilapangan nantinya akan melakukan periksaan suhu badan terhadap bagi siapapun yang melintas selama 14 hari kedepan.

Namun apabila pemeriksaan berlangsung, didapati suhu badan mencapai 38 derajat celsius, makan petugas akan mendata orang tersebut dan dicek kesehatannya ditempat terdekat.

“Bagi warga dengan suhu badan mencapai 38 derajat celcius, akan didata dan akan dilakukan pengecekan kesehatan di tempat terdekat yang sudah disediakan petugas Covid-19,” ungkapnya.

Dikesempatan itu, bupati juga meminta maaf kepada pengguna jalan dan kepada masyarakat yang melintas kalau kegiatan ini sedikit menggangu perjalanan.

“Kepada pengguna jalan agar berhati-hati dan juga memohon maaf atas terganggunya perjalanan,” tandasnya.(Mr)

Check Also

Nyaman Beribadah, Bank Kalsel Bantu Renovasi Mushola

BARABAI, SuaraBorneo – Dalam rangka mewujudkan kehidupan masyarakat yang sesuai dengan nilai-nilai Islam, dan menjadikan …