Putuskan Mata Rantai Covid-19, Bupati Kumpulkan Seluruh Camat di Sekadau

Pertemuan : Suasana pertemuan khusus yang digelar Bupati Sekadau dengan para camat dalam rangka memutus rantai penyebaran Covid 19 di ruang rapat Wakil Bupati Sekadau, Kamis (9/4/2020). (A. Syukri)

SEKADAU, SuaraBorneo – Bupati Sekadau, Rupinus SH M Si menggelar pertemuan khusus dengan para Camat di seluruh Kabupaten Sekadau, Kamis (9/4/2020). Hal itu dilakukan dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Corona Virus Deseases (Covid 19) di Sekadau.

Pertemuan yang berlangsung di ruang rapat Wakil Bupati Sekadau itu dipimpin langsung Bupati didampingi Wakilnya, Aloysius SH M Si serta Sekda Sekadau, Zakaria Umar. Ikut hadir juga Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid 19 Kabupaten Sekadau, Matius Jon.

Dalam pertemuan itu, Bupati Sekadau meminta kepada seluruh camat di Kabupaten Sekadau untuk terus melakukan upaya antisipasi penyebaran Covid 19. Salah satu langkah yang harus dilakukan adalah dengan terus melakukan pengawasan terhadap warga asing yang masuk ke tiap kecamatan.

Rupinus juga mengingatkan agar para camat terus melaporkan perkembangan jika ada warga yang terindikasi mengidap Covid 19. “Jika ada ODP segera dilaporkan datanya,” kata Rupinus.

Ditambahkan Rupinus, para camat harus bisa melakukan pendekatan persuasif kepada para pelaku usaha terkait antisipasi penyebaran Covid 19. Pemilik rumah makan maupun tempat usaha makanan di kecamatan agar disarankan melayani pembeli dengan cara dibungkus.

“Jadi ini bisa mencegah kerumunan warga. Kegiatan keramaian juga tidak boleh lagi diizinkan,” tukas Rupinus.

Camat Nanga Taman, Paulus Ugang SAP mengatakan, pihaknya sudah melakukan sejumlah langkah pencegahan penyebaran virus corona. “Kita bersama dengan pihak kepolisian, TNI dan swasta sudah melakukan kegiatan penyemprotan disinfektan,” kata Ugang.

Ugang juga memastikan terus memantau tenaga kerja luar yang bekerja di Nanga Taman. Sementara untuk kegiatan perekonomian masyarakat, juga diusahkan bisa berjalan baik. (ASkri)

Check Also

RS Bhayangkara Lakukan Rapid Test Kepada Pekerja Bangunan Paviliun VVIP

PALANGKA RAYA, SuaraBorneo – Rumah Sakit Bhayangkara Tk III Palangka Raya Biddokkes Polda Kalteng mengadakan …