Wartawan Sanggau Bagikan Paket Sembako Kepada Pekerja Informal Terdampak Covid-19

SANGGAU, SuaraBorneo.com – Persatuan Wartawan Sanggau (Pewarsa) melakukan aksi sosial dengan membagikan paket sembako kepada masyarakat terdampak covid-19 atau virus korona di Kota Sanggau, Sabtu (11/4) pagi. Aksi yang bertajuk Pewarsa peduli itu sebagai bentuk keprihatinan komunitas jurnalis Sanggau kepada masyarakat yang mengalami penurunan pendapatan akibat belum meredanya wabah virus korona.

“Sasaran pembagian paket sembako hari ini diantaranya tukang parkir, pencari barang bekas atau pemulung, satu orang dari kelompok disabitas yang berjualan keliling, marbot masjid Agung, supir oplet, pedagang kecil dan janda tua yg hidup sebatang kara,” kata koordinator Pewarsa peduli covid-19, H. Darmansyah Dalimunte usai aksi.

Ucok sapaan akrabnya menyebut, ada beberapa item paket sembako yang dibagikan yakni mie instan, telur, sarden, minyak goreng dan masker.
“Jumlah paketnya tidak banyak, tapi dari paket ini kami berharap sedikit banyak bisa membantu meringankan persoalan ekonomi yang sedang mereka hadapi. Apalagi yang paling terdampak itu sektor informal seperti tukang parkir, supir oplet, dan beberapa sektor informal lainnya,” ujar Ucok.

Sementara itu, Ketua Persatuan Wartawan Sanggau Abang Indra mengapresiasi semangat berbagi yang ditunjukan wartawan sanggau.
“Kesibukan kawan-kawan dengan tugas peliputan termyata tidak membuat mereka lupa dengan kondisi sekitar,” ujar Indra.

Atasnama Pewarsa, Indra menyampaikan permintaan maaf kepada masyarakat yang belum mendapatkan bantuan sembako yang mereka bagikan.

“Tadi kami bagikan secara acak, yang terlihat di jalan namun, Tapi untuk tukang parkit untuk yang di jalan Ahmad Yani dan Sudirman semuanya tersalurkan. Untuk pedagang kecil hanya beberapa orang saja tadi mengingat jumlah paketnya terbatas,” ungkapnya. (Bry)

Check Also

Bupati, Trend Kasus Covid-19 Kapuas Menurun

KUALA KAPUAS, SuaraBorneo – Bupati Kapuas Ir Ben Brahim.S Bahat MM MT menyatakan, trend kasus …