Empat Desa di Kecamatan Batu Mandi Banjir, Bupati Balangan Turun Kelokasi

PARINGIN – SuaraBorneo – Empat Desa di Kecamatan Batu Mandi, Kabupaten Balangan, terendam banjir akibat itensitas hujan yang cukup tinggi.

Untuk melihat para korban yang terdampak, Bupati Balangan, H Ansharuddin, terjun langsung kelapangan, Sabtu (11/04/2020).

Dikatakan Ansharuddin, dua ratusan lebih rumah warga di empat desa terendam akibat banjir ini, diantara Desa Bungur, Desa Riwa, Desa Kasai dan Desa Pelajau.

“Data sementara Tim TRC dari BPBD Balangan, ada 144 Kepala Keluarga (KK) di Desa Bungur yang terdampak banjir, sedangkan Desa Riwa 80 KK, Desa Kasai dan Pelajau masing-masing 3 dan 5 buah rumah,” ujar bupati.

Ditengah lokasi, orang nomor satu di Bumi Sanggam ini menyampaikan himbaun banjir dan juga terlihat membagikan masker kepada masyarakat sekitar.

‚ÄúSelain mengimbau warga terkait banjir, kita juga sampaikan himbauan pemerintah terkait penangan Covid-19 atau virus coruna. Karena itu, kita juga lakukan pembagian masker bagi warga saat peninjauan banjir,” ungkapnya.

Dirinya juga berdo’a agar ketinggian air cepat surut, dan masyarakat juga diminta tetap waspada terkait banjir ini.

“Kita berharap kondisi Banjir ini akan segara surut dan masyarakat diharapkan selalu waspada serta berkoordinasi dengan petugas terkait.”harapnya.(Mr)

Check Also

Dampak Covid-19, Anggaran Peningkatan Jalan Status Provinsi di Sanggau Terpangkas

SANGGAU, SB – Anggota Komisi IV DPRD Provinsi Kalbar yang dipimpin H Subhan Nur menemui …