Ketua PKK Sanggau, Serahkan 400 Masker Hasil Buatan Tangan PKK dan Perlengkapan APD Untuk Para Medis

SANGGAU, SuaraBorneo – Dalam upaya mencegah pandemi Coronavirus Disease 19 (Covid-19) di tengah masyarakat khususnya di Kabupaten Sanggau, Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Sanggau, Ny. Arita Apolina, S.Pd, M.Si beserta anggotanya menyerahkan masker yang merupakan hasil handmade (buatan tangan) dari anggota PKK Kabupaten Sanggau dan sekaligus menyerahkan pelengkapan alat pelindung diri (APD) untuk para medis.

Ketua TP-PKK Kabupaten Sanggau, Ny. Arita Apolina menyerahkan masker dan tisu di Rutan Klas II B Sanggau sebanyak 300 buah, Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Sanggau sebanyak 100 buah dan menyerahkan pelengkapan APD untuk para medis di Rumah Sakit M.Th.Djaman Sanggau berupa face shields sebanyak 30 buah, baju hazmat sebanyak 20 buah dan hand sanitizer sebanyak 10 liter dalam rangka pencegahan Covid-19.

PKK Kabupaten Sanggau juga memperhatikan Bapak dan Ibu yang bekerja, terutama di Rutan Klas II B Sanggau, RS.M.Th.Djaman Sanggau dan Dinas Lingkungan Hidup, terutama yang bekerja dan bertugas di lapangan setiap hari, ujar Ketua TP-PKK Sanggau, Ny. Arita Apolina saat diwawancara usai menyerahkan masker, tisu dan APD. Senin (13/4/2020).

“Jadi kami merasa prihatin dan tentu mereka juga harus waspada terhadap situasi dan kondisi seperti saat ini, sehingga kami tergerak juga untuk membantu semampu kami, paling tidak mengupayakan bagaimana masing-masing orang bisa menjaga dan menghindari virus ini melalui pencegahan seperti menggunakan masker, cuci tangan dan setelah selesai bekerja sedianya tetap bisa tinggal dirumah,” ucapnya.

Ia juga mengatakan terkait masker buatan tangan PKK ini dapat menghematkan, karena penggunaannya bisa dicuci dan bisa digunakan kembali.

“Untuk para petugas dilapangan mudah-mudahan apa yang kami beri ini semoga bermanfaat dan tentunya kita masih tetap terus berupaya untuk menyediakan masker-masker yang dibutuhkan, terutama yang bekerja dilapangan dan tidak bisa bekerja dari rumah,” tutur Ketua TP-PKK Sanggau, Ny. Arita Apolina.

Arita Apolina juga mengucapkan terimakasih atas bantuan dan jasa-jasa mereka terutama dalam menjaga lingkungan dan kebersihan diri yang sangat penting.
“Upaya-upaya ini mudah-mudahan membantu terutama di Dinas Lingkungan ini bekerjasama dengan masyarakat tentunya dalam upaya menjaga kesehatan kita sehingga bisa terhindar dari Covid-19,” ucapnya. (Bry)

Check Also

Bupati, Trend Kasus Covid-19 Kapuas Menurun

KUALA KAPUAS, SuaraBorneo – Bupati Kapuas Ir Ben Brahim.S Bahat MM MT menyatakan, trend kasus …