Bank Kalsel Beri Santunan Pendidikan, Siswa Terdampak Covid-19

BANJARMASIN, SuaraBorneo – Seperti kita ketahui bersama situasi perkembangan Coronavirus (COVID-19) saat ini bukan hanya  mempengaruhi kesehatan namun juga turut mempengaruhi perekonomian dunia, termasuk perekonomian di Indonesia dan banua kita Kalimantan Selatan.

Karena dampak COVID-19 tersebut banyak kalangan terutama dari kalangan keluarga kurang mampu
kesulitan mencari nafkah. Hal ini juga berdampak kepada 14 peserta didik di Madrasah Ibtidaiyah Darul Ulum Pekauman Banjarmasin yang termasuk golongan keluarga kurang mampu terpaksa tidak bisa memenuhi pembayaran yang dibuat oleh pihak
Madrasah, tagihan dimaksud berupa pembayaran buku LKS, biaya ulangan dan biaya lainnya yang diperuntukkan untuk kemashlahatan Madrasah.

Untuk memudahkan biaya pendidikan siswa dan siswi Madrasah Ibtidaiyah Darul Ulum tersebut, Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Bank Kalsel berikan santunan biaya pendidikan.

Penyerahan santunan sebesar Rp. 4.200.000, diserahkan secara langsung oleh Sekretaris UPZ Bank Kalsel Haji lwan didampingi Staf UPZ Bank Kalsel Muhammad Padli, kepada Kepala Madrasah, M. Jurmasyah dan siswa/siswi di Madrasah Ibtidaiyah Darul Ulum Pekauman Banjarmasin hari ini, Selasa (14/04/20).

“Santunan biaya Pendidikan kepada siswa dan siswi ini adalah bentuk komitmen UPZ Bank Kalsel dalam
membantu kebutuhan biaya hidup serta kebutuhan lain para dhuafa yang terdampak COvID-19, serta mendukung program peningkatan bidang pendidikan dan peningkatkan kualitas hidup masyarakat Indonesia khususnya masyarakat di Kalimantan
Selatan,” ungkap M Padli

Sahabat Kalsellenials kamu bisa berpartisipasi menyalurkan infak dan sedekah melalui UPZ Bank Kalsel.

“Rekening Infak dan Sedekah Bank Kalsel Syariah: 901001002565
A.n Unit Pengumpul Zakat Bank Kalsel. Konsultasi dan Konfirmasi transfer via WA Center UPZ Bank Kalsel : 082354900034,” ajaknya. (adv/ad)

Check Also

Berikan Edukasi, Bank Kalsel Corner Hadir di Perpustakaan Umum Daerah HSU

AMUNTAI, SuaraBorneo.com – Bank Kalsel Cabang Amuntai bekerjasama dengan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Hulu Sungai …