Polda Kalsel Dirikan Dapur Umum dan Bagikan Ratusan Nasi Bungkus untuk Masyarakat

BANJARMASIN, SuaraBorneo – Kepedulian Polri dalam hal ini Polda Kalimantan Selatan (Kalsel) kepada masyarakat yang terdampak wabah Virus Corona (Covid-19) kembali terlihat kala institusi tersebut mendirikan Dapur Umum dan menyediakan makan bagi warga.

Kegiatan yang digelar di Halaman Mesjid Jami Sungai Jingah Banjarmasin ini dihadiri Gubernur Kalsel H. Sahbirin Noor, Ketua DPRD Provinsi Kalsel DR(HC). H.Supian HK, S.H., M.H., Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs. Yazid Fanani, M.Si., Danrem 101/Antasari, Danlanal Banjarmasin, Danlanud Syamsudin Noor, Kepala BPBD Provinsi Kalsel, Kepala Dinas Sosial dan Kepada Dinas Kesehatan Provinsi Kalsel, Wakapolda Kalsel, Irwasda dan Pejabat Utama Polda Kalsel, Selasa (14/4/2020) pukul 13.00 Wita.

Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs. Yazid Fanani, M.Si., yang ditemui disela kegiatan mengatakan, bahwa pembangunan Dapur Umum dalam rangka Bhakti Sosial ini tujuannya adalah untuk membantu masyarakat khususnya akibat penyebaran wabah Virus Corona atau Covid-19.

“Dapur Umum yang menyediakan makanan ini, kita bangun untuk dapat membantu masyarakat yang keseharianya susah mendapatkan rezeki akibat merebaknya Virus Corona saat ini di Bumi Lambung Mangkurat,” kata Kapolda Kalsel.

Lanjut Kapolda, selain membuka layanan Dapur Umum bagi warga, pihaknya bersama Unsur TNI dan Pemerintah Daerah menyiapkan 900 bungkus nasi gratis yang dibagikan bagi warga masyarakat Kalimantan Selatan khususnya Kota Banjarmasin dan sekitarnya yang dianggap sangat membutuhkan.

“Jadi untuk membantu masyarakat ini, bukan hanya layanan Dapur Umum saja yang kami siapkan bersama Bapak Gubernur, Danrem 101/Antasari dan jajarannya, akan tetapi ratusan nasi bungkus juga kami bagikan untuk masyarakat,” tutup Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs. Yazid Fanani, M.Si. (*/ad)

Check Also

Nyaman Beribadah, Bank Kalsel Bantu Renovasi Mushola

BARABAI, SuaraBorneo – Dalam rangka mewujudkan kehidupan masyarakat yang sesuai dengan nilai-nilai Islam, dan menjadikan …