Ketua TP PKK Kapuas Bagi Masker Gratis

KUALA KAPUAS, SuaraBorneo – Dalam upaya pencegahan penyebaran Virus Corona atau Covid-19, Tim Penggerak PKK Kabupaten Kapuas yang diketuai oleh Ary Egahni Ben Bahat, SH beserta jajaran membantu masyarakat dengan memberikan kurang lebih 40 ribu masker gratis di seluruh wilayah Kabupaten Kapuas, dengan tujuan setidaknya dapat membantu masyarakat yang kurang mampu untuk membeli masker.

Kali ini pemberian masker dilaksanakan di Pasar Tamban Catur, Kecamatan Tamban Catur dan pemberian stimulan berupa makanan dan minuman kepada petugas Posko Covid-19 di Anjir KM 14, Kecamatan Kapuas Timur yang diberikan langsung oleh Ketua Tim PKK Penggerak PKK Kapuas Ary Egahni Ben Bahat, SH, Rabu (15/4/2020).

Ia mengatakan, Tim penggerak PKK Kabupaten melakukan gerakan tangkal Virus Corona dengan berbagi masker gratis di seluruh wilayah Kapuas secara serempak di seluruh kecamatan. “Untuk hari ini saya meninjau ke Kecamatan Tamban catur dan Kapuas Timur. 15 kecamatan lainnya dipimpin oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatannya masing-masing, pembagian masker dilaksanakan dari tingkat kecamatan sampai ke tingkat desa, sehingga tidak ada alasan warga masyarakat Kabupaten Kapuas tidak memakai masker,”ungkapnya.

Lebih lanjut, Ary Egahni menerangkan, hal tersebut sebagai salah satu cara bagaimana masyarakat membentengi diri dari Virus Corona karena setiap orang yang keluar rumah harus menggunakan masker mau dia sehat atau sakit.

Untuk itu, ia menghimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Kapuas bahkan masyarakat Kalimantan Tengah untuk melawan Virus Corona dengan melakukan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS), makan buah dan sayur, berolahraga yang cukup dan tetap berpikir positif dengan semangat serta jangan lupa berdoa, apabila keluar rumah harus memakai masker.

“Ketika berada di tengah orang banyak harus menjaga jarak, idealnya kalau bisa satu setengah meter atau dua meter. Kita yakin dan percaya dengan berdoa bahwa Virus Corona akan segera berlalu dengan catatan semuanya disiplin menahan diri, tinggal di rumah saja bagi orang yang tidak mendesak untuk harus keluar rumah. Bagi para pedagang di pasar, tetap berjualan tetapi harus memakai masker,”tuturnya.

Isteri orang Nomor Satu di Kabupaten Kapuas itu juga menyampaikan terima kasih dan memberikan penghargaan yang tinggi kepada TP PKK Kabupaten, Kecamatan dan Desa serta para Kader PKK atas kerja sama yang baik. Ia menekankan, hal ini merupakan gerakan kemanusiaan yang dilakukan oleh seluruh penggerak PKK secara berjenjang sampai ke tingkat desa untuk bagaimana bersatu hati dan sepakat menangkal Virus Corona. (hmskmf/ujang/ery-SB).

Check Also

Nyaman Beribadah, Bank Kalsel Bantu Renovasi Mushola

BARABAI, SuaraBorneo – Dalam rangka mewujudkan kehidupan masyarakat yang sesuai dengan nilai-nilai Islam, dan menjadikan …