Cegah Pandemi Covid-19, Relawan KP dan All Biker’s Bagikan Ratusan Masker

BANJARBARU, SuaraBorneo -Tunjukkan keprihatinan dan kepedulian terhadap masyarakat, relawan Kalimantan Peduli (KP) bersama All Biker’s Kal-Sel Rabu 15/02/20 membagikan ratusan lembar masker kain (non medis) kepada warga diwiliyah Kotamadya Banjarbaru dan Kabupaten Banjar Kalimantan Selatan.

Masker bermotif merah putih tersebut dibagikan mulai pagi hari dipasar Peramuan Landasan Ulin Timur kemudian menyisir PKL di Jl. Trikora, lanjut ke Rumah Anak Yatim Ar Rohmah Guntung Manggis, LKSA/Panti Asuhan Puteri Muhammadiyah Martapura, LKSA Wiyata Kartika Putra,Pekerja Bangunan, BRSPDM Budi Luhur Kal-Sel, PKL Taman Kota Martapura, hingga Tukang Becak.

“Pembagian masker gratis ini sebagai bentuk upaya kita bersama dalam pencegahan penularan Covid 19 sebagaimana yang telah dihimbau oleh pemerintah dan juga menyikapi atas kelangkaan serta mahalnya harga masker dipasaran”, tutur Setya dari All Biker’s Kal-Sel kepada SuaraBorneo.com Kamis 16/02/2020.

Selain membagikan masker, mereka juga menghimbau kepada masyarakat agar senantiasa menggunakan masker ketika harus keluar rumah demi kepentingan bersama.

“Masker ini sengaja kita buat dengan motif merah putih sebagai simbol kecintaan terhadap NKRI, dan kita terus produksi dan bagikan secara cuma-cuma tanpa batas jumlah dan waktu yang ditentukan”, Pungkas Putra Pandawa selaku koordinator aksi. (*/Pp)

Check Also

Bupati, Trend Kasus Covid-19 Kapuas Menurun

KUALA KAPUAS, SuaraBorneo – Bupati Kapuas Ir Ben Brahim.S Bahat MM MT menyatakan, trend kasus …