Rektor Universitas Muhammadiyah Palangka Raya Pimpin Pembagian Masker untuk Warga

PALANGKA RAYA, SuaraBorneo – Rektor Universitas Mhammadiyah Palangka Raya (UMP) Dr Sonedi MPd memimpin langsung aksi sosial pembagian masker untuk masyarakat yang dilaksanakan Satuan Tugas Covid-19 UMP dan Muhammadiyah DisasterM Centre (MDMC) Kota Palangka Raya, Jumat (17/4/2020).

Aksi sosial yang digelar di kawasan lampu merah persimpangan Jalan RTA Milono Km 1,5, Palangka Raya ini merupakan bagian dari upaya antisipasi penyebaran Covid-19.

Rektor UMP Sonedi, di sela kegiatan, mengatakan, pemerintah telah memberlakukan kewajiban masyarakat untuk menggunakan masker.

“Untuk mendukung kebijakan tersebut, UMP terpanggil untuk melakukan aksi sosial berupa pembagian masker gratis kepada warga Kota Palangka Raya, ujarnya.

Diterangkannya, pendistribusian masker ini juga dibarengi dengan sosialisasi kepada masyarakat tentang pentingnya pemberlakuan Physical Distancing dan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS).

Kami juga mensosialisasikan bahwa masyarakat umum yang sehat cukup pakai masker kain 2 layer, tidak perlu masker khusus petugas kesehatan agar membantu stok bagi institusi layanan kesehatan tidak mengalami kelangkaan APD dalam hal ini masker terang Sonedi.

Dalam kegiatan itu, sebanyak 1.000 masker dibagikan dengan rincian 500 masker diserahkan ke masyarakat umum, dan 500 masker sisanya diberikan untuk mahasiswa UMP.

Pembagian masker gratis ini merupakan langkah awal dari aksi sosial UMP dalam upaya pencegahan Covid-19. Pada langkah-langkah selanjutnya, UMP juga melakukan penyemprotan disinfektan untuk fasilitas yang ada di dalam kampus secara berkala serta nantinya ada pemberian bantuan sembako untu kmasyarkaat yang terdampak,” pungkas Sonedi. (ujang/ery-SB).

Check Also

Nyaman Beribadah, Bank Kalsel Bantu Renovasi Mushola

BARABAI, SuaraBorneo – Dalam rangka mewujudkan kehidupan masyarakat yang sesuai dengan nilai-nilai Islam, dan menjadikan …