23 Paket Sembako Disalurkan Polres Sekadau Kepada Warga Kurang Mampu

SEKADAU, SuaraBorneo – Polres Sekadau melalui Satuan Pembinaan Masyarakat (Binmas) membagikan 23 Paket Sembako kepada warga masyarakat kurang mampu, Minggu (19/4/2020).

Kegiatan ini dipimpin Kasat Binmas Polres Sekadau IPTU Masdar, paket sembako dibagikan pada empat lokasi diantaranya desa Sungai Ringin, desa Mungguk, desa Tanjung dan terakhir di Taman Segitiga.

Adapun masyarakat penerima sembako, diantaranya bekerja sebagai pedagang keliling, kemudian warga lansia, bahkan ada juga yang menderita sakit stroke, dan diabetes.

“Akibat wabah virus corona (covid-19), dan di tengah kebijakan pemerintah mengenai physical distancing menghindari penularan, pastinya sangat berdampak bagi masyarakat ekonomi bawah. Pembagian sembako dari Polres Sekadau ini untuk meringankan beban ekonomi mereka,” kata Kasat Binmas IPTU Masdar.

IPTU Masdar menjelaskan, paket sembako dibagikan secara terbatas berdasarkan data yang kami lihat langsung dan disampaikan oleh masyarakat dan Bhabinkamtibmas. Hal ini merupakan bentuk kepedulian Polri khususnya Polres Sekadau kepada masyarakat.

“Kami merasa iba, apalagi kepada warga lansia yang menderita sakit stroke dan diabetes, semoga bantuan kecil ini dapat membantu mereka di tengah wabah covid-19,” ujarnya.

Dalam kegiatan itu, tokoh masyarakat dan beberapa warga serta pihak keluarga, sangat mengapresiasi dan berterima kasih kepada Polres Sekadau atas bantuan yang telah dibagikan kepada warga yang kurang mampu.

Tutut mendampingi dalam kegiatan ini, KBO Sat Binmas IPDA Lijana Tajudin, Kanit Bin Tibmas Bripka Nanang Apriadi, Paur Subbag Humas Bag Ops Bripka Hisbullah Aji. R dan Bintara Remaja Polres Sekadau. (Bry)

Check Also

Nyaman Beribadah, Bank Kalsel Bantu Renovasi Mushola

BARABAI, SuaraBorneo – Dalam rangka mewujudkan kehidupan masyarakat yang sesuai dengan nilai-nilai Islam, dan menjadikan …