Cegah Covid-19 di Perbatasan, TNI Gandeng Bea Cukai Entikong Gelar Patroli

SANGGAU, SuaraBorneo.com – Berbagai upaya untuk mencegah dan menghindari penularan wabah Covid-19 atau virus corona di tanah air, termasuk di wilayah perbatasan RI-Malaysia kecamatan Entikong dan Sekayam oleh TNI-Polri serta instansi terkait di perbatasan terus dilakukan.

Seperti kali ini, TNI mengandeng Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai Tipe Madya Pabean C Entikong, Kabupaten Sanggau mengelar patroli gabungan di perbatasan RI-Malaysia kecamatan Entikong dan Sekayam guna untuk memutus mata rantai serta mencegah dan menghindari penularan wabah Covid-19 atau virus corona.

Pasalnya, wilayah perbatasan merupakan daerah yang sangat rawan penularan wabah Covid-19 tersebut, karena berbatasan langsung dengan negara tetangga Malaysia yang saat ini sudah terpapar.

“Sasaran kita melaksanakan patroli gabungan ini adalah tempat keramaian seperti warung kopi dan cafe yang ada di wilayah perbatasan, yaitu kecamatan Entikong dan Sekayam,” jelas Letkol Inf Kukuh Suharwiyono. Sabtu, (19/4/2020) malam.

“Ketika patroli, masih banyak masyarakat yang nongkrong di warung kopi saat akhir pekan, terutama anak-anak remaja. Sehingga perlu kita edukasi tentang perlunya menghindari keramaian saat mewabahnya Covid-19 ini” ujar Kukuh.

“Selain itu, kami juga memberikan himbauan kepada mereka untuk dirumah saja, kecuali ada keperluan darurat” jelasnya.

“Patroli gabungan ini bukan kami laksanakan pada malam ini saja, namun sebelum dan kedepannya tetap kami lakukan,” tutup Kukuh.

Sementara itu, Ristola Nainggolan, Kepala Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai Tipe Madya Pabean C Entikong mengungkapkan pihaknya tetap selalu siap dan mendukung penuh kegiatan patroli gabungan seperti ini sebagai wujud nyata sinergitas bersama antar instansi di wilayah perbatasan Indonesia-Malaysia.

“Kami dari Bea Cukai Entikong tentunya selalu siap dan mendukung penuh kegiatan patroli gabungan seperti ini,” ungkap Ristola Nainggolan, Kepala Kantor Bea Cukai Entikong.

“Patroli gabungan seperti ini merupakan wujud sinergitas bersama Bea Cukai Entikong dengan TNI-Polri guna melawan Covid-19 di perbatasan,” pungkasnya.

Patroli gabungan ini diikuti oleh Satgas Pamtas Yonif Raider 641/Bru, Koramil 1204-21/Entikong, Koramil 1204-02/Sekayam. (Bry)

Check Also

Nyaman Beribadah, Bank Kalsel Bantu Renovasi Mushola

BARABAI, SuaraBorneo – Dalam rangka mewujudkan kehidupan masyarakat yang sesuai dengan nilai-nilai Islam, dan menjadikan …