Selama Covid-19, Satpol PP dan Damkar Kapuas Minta Pedagang Luar Kapuas Tidak Berjualan

KUALA KAPUAS, SuaraBorneo –Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran Kabupaten Kapuas terus melakukan pencegahan penyebaran Virus Corona (Covid-19), Sabtu (18/4/2020).

Satpol PP dan Damkar Kabupaten Kapuas melakukan pengawasan di Pasar Sabtu Jalan Tjilik Riwut dan sekitarnya dan juga menghimbau para pedagang serta pembeli untuk mengunakan masker, selalu menjaga jarak dan memeriksa identitas penjual serta membagikan masker secara gratis.

Syahripin S.Sos Kepala Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran Kabupaten Kapuas di damping oleh Sekertaris Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran Kabupaten Kapuas Teguh Yunianto, memimpin langsung kegiatan pengawasan mengatakan untuk pencegahan penyebaran Virus Corona telah melakukan pengawasan kepada pedagang, dan kepada pedagang yang bukan berasal dari daerah Kuala Kapuas diminta untuk tidak menggelar daganganya sementara waktu serta menghimbau kepada penjual dan pembeli untuk mengunakan masker.

“Saat kami melakukan pengawasan di Pasar Sabtu ada beberapa pedagang yang datang dari luar Kuala Kapuas, dan masih banyak masyarakat yang belum menggunakan masker, mereka kami berikan edukasi dan pemahaman terhadap penangulangan penyebaran Virus Corona, serta meminta bagi para pedagang yang datang dari luar Kuala Kapuas untuk tidak berdagang di Kuala Kapuas untuk sementara waktu serta meminta masyarakat mentaati himbauan pemerintah untuk menggunakan masker saat di luar rumah,”tambah Syahripin.

Kepala Bidang Penegakan Perda Ricky Adi Saputra,S.ST.MM melaporkan dari kegiatan pengawasan di Pasar Sabtu kami menurunkan 3 tim Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran untuk melakukan pengawasan, sosialisasi dan pendataan pedagang,” dari kegiatan yang dilakukan, kami mendapati 11 orang pedagang berasal dari luar Kuala Kapuas,” pungkas Ricky. (satpolpp/hmskmf/ujang/ery-SB).

Check Also

Nyaman Beribadah, Bank Kalsel Bantu Renovasi Mushola

BARABAI, SuaraBorneo – Dalam rangka mewujudkan kehidupan masyarakat yang sesuai dengan nilai-nilai Islam, dan menjadikan …