Bupati Kapuas Bantu Paket Sembako Kepada Masyarakat

KUALA KAPUAS, SuaraBorneo – Bupati Kapuas Ir. Ben Brahim S Bahat, MM. MT melalui Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) memberikan bantuan berupa sembako sebanyak 400 paket kegiatan tersebut dilakukan di halaman Masjid Agung Al-Mukaram, selasa (21/4/2020).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Ketua Baznas KH. Nurani Sarji, dan Kepala Sekretariat Baznas H. Junaidi,SE, SKM, M.AP M.Kes.

Bantuan paket sembako ini sebagai wujud kepedulian BAZNAS terhadap pandemi covid-19 di masyarakat Kabupaten Kapuas.

Bupati Kapuas menyampaikan kepada masyarakat agar selalu menjaga kesehatan, tidak keluar rumah apabila tidak ada kepentingan yang mendesak, dan bantuan yang diberikan ini dapat membantu ekonomi masyarakat yang mulai mengalami penurunan akibat pandemi Covid-19.

“Adanya Covid-19 ini menjadi keprihatinan kita bersama karena berdampak besar pada segala bidang kehidupan. Saya mengajak masyarakat sekalian untuk melakukan pencegahan dengan menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat,”ucapnya.

Kepala Sekretariat Baznas H. Junaidi menuturkan ini bisa meringankan beban masyarakat yang sangat membutuhkan. Selain ini pemberian bantuan ini sebagai wujud bergerak bersama dengan Pemerintah Kabupaten Kapuas.

“400 paket sembako yang dibagikan ke unit Pengambilan Zakat (UPZ) se Kabupaten Kapuas untuk disalurkan kepada orang yang berhak menerimanya di lingkungan mereka dan paket ini diharapkan dapat membantu mereka dalam masalah Covid-19 dan menjelang bulan Ramadhan ini,” Ucap Junaidi.(hmskmf/ujang/ery-SB).

Check Also

Dampak Covid-19, Anggaran Peningkatan Jalan Status Provinsi di Sanggau Terpangkas

SANGGAU, SB – Anggota Komisi IV DPRD Provinsi Kalbar yang dipimpin H Subhan Nur menemui …