Bupati : Warga Tak Miliki KTP Kapuas Pulang Ke Daerahnya

KUALA KAPUAS, SuaraBorneo – Penyebaran pandemi Covid 19 diperkirakan meluas. Meski begitu tak menutup kemungkinan Kabupaten Kapuas Kalimantan Tengah adalah jalur padat di daerah perbatasan sehingga sangat rentan penyebaran Covid 19 itu.

Diketahui Kabupaten Kapuas kini status zona merah. Karena itulah Pemkab Kapuas dengan melihat segala kemungkinan resiko melalui Gugus Tugas percepatan penanganan Covid 19 terus berupaya keras mengantisipasinya sedini mungkin.

“Terkait keadaan ini saya tegaskan sebagai bentuk pencegahan dan penanggulangan penyebaran Covid 19 agar semua pihak bergerak cepat,”tegas Bupati pada acara Musrenbang Kabupaten di Aula Bappeda Senin (20/4/2020).

Orang nomor satu di Kapuas menegaskan pula kalau penjagaan harus semakin diperketat. “Apabila ada masyarakat yang tidak memiliki KTP asal wilayah Kabupaten Kapuas masuk ke daerah Kapuas harus pulang kembali ke daerah asalnya kecuali dengan kondisi tertentu,”tandas Bupati Kapuas dua periode ini.

Lebih lanjut dirinya menegaskan melihat keadaan ini ia lebih mengutamakan keselamatan masyarakat di Kabupaten Kapuas.

“Dalam hal ini sebagai bentuk himbauan kepada seluruh masyarakat Kabupaten Kapuas menghindari penyebaran Virus Covid 19 tetap tinggal di rumah kecuali hal-hal yang sangat penting.

Jaga kebersihan rumah dan lingkungan mencuci tangan dengan sabun di air jaga jarak dengan orang menghindari kerumunan orang banyak serta jangan mengumpulkan orang banyak,”tegas Bupati. (ujang/ery-SB).

Check Also

Nyaman Beribadah, Bank Kalsel Bantu Renovasi Mushola

BARABAI, SuaraBorneo – Dalam rangka mewujudkan kehidupan masyarakat yang sesuai dengan nilai-nilai Islam, dan menjadikan …