Tiga Pejabat Resmi Dilantik

KUALA KAPUAS, SuaraBorneo – Bupati Kapuas Ir Ben Brahim S Bahat, MM. MT secara resmi melantik sekaligus mengambil sumpah janji jabatan Pimpinan Tinggi Pratama dan jabatan Administrator di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kapuas, Selasa (21/04/2020) pagi.

Prosesi pelantikan yang di laksanakan di Aula Bappeda Kuala Kapuas diadakan secara sederhana, dihadiri Pj. Sekda Kapuas H. Masrani dan Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemkab Kapuas dengan masing-masing hadir menggunakan masker dan duduk dengan jarak 1,5 meter mengingat kondisi saat ini dalam pencegahan dan penanggulangan Covid-19 atau Virus Corona. Sesuai pula dengan protokol kesehatan, dimana peserta yang hadir terbatas dan dilakukan dalam rangka mengisi jabatan yang kosong.

Adapun pejabat yang dilantik yaitu Drs. Yunabut menduduki jabatan sebagai Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik pada Sekretariat Daerah Kabupaten Kapuas, Drs. Catur Feriyanto menduduki jabatan sebagai Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Kapuas dan Pepen Nurpendi, SSTP, MA menduduki jabatan sebagai Kepala Bagian Hukum Setda Kapuas.

Bupati dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada para pejabat yang baru dilantik dan berharap dapat melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya. Ia mengatakan mutasi, rotasi dan promosi adalah hal yang biasa bagi para Aparatur Sipil Negara (ASN) dan apapun ketentuan yang dilakukan sesuai ketentuan yang berlaku wajib bagi seorang pejabat ASN untuk mengikuti dan menerima hasilnya secara bertanggung jawab.

“Intinya bagaimana kita semua melayani masyarakat dengan baik, bagaimana masyarakat Kapuas dimudahkan dengan tujuan agar masyarakat sejahtera, rukun dan damai,”ucapnya.

Untuk itu, Ben Brahim meminta kepada pejabat yang baru saja dilantik untuk segera menguasai tugas, pokok dan fungsinya, segera melakukan koordinasi dan komunikasi yang baik pada jajarannya dikantor masing-masing.

Kemudian, ia menekankan agar setiap ASN dapat bekerja dengan membuat suatu lompatan-lompatan yang tidak pernah dipikirkan dan dilakukan orang lain, buat suatu yang lompatan yang luar biasa. “Inovasi dan kreatifitas seseorang tidak ditentukan oleh pendidikannya, wajib bagi kita untuk terus belajar dan belajar. Yang paling pertama adalah adanya kejujujan dan kesetiaan dalam bekerja,”tterangnya.

Lebih lanjut, Orang Nomor Satu di Kabupaten Kapuas itu mengatakan melalui tupoksi yang ada, setiap ASN dapat berpikir apa yang dibutuhkan oleh Kabupaten Kapuas. Oleh karena itu ia meminta kepada semua harus menjalin hubungan dengan baik (networking) baik ke pusat atau provinsi dalam hal mencari dukungan dan bantuan. (hmskmf/ujang/ery-SB).

Check Also

Nyaman Beribadah, Bank Kalsel Bantu Renovasi Mushola

BARABAI, SuaraBorneo – Dalam rangka mewujudkan kehidupan masyarakat yang sesuai dengan nilai-nilai Islam, dan menjadikan …