350 Kg Beras dan 35 Liter Minyak Goreng Disalurkan Pemkab Sanggau Kepada Jurnalis

SANGGAU, SuaraBorneo – Pemerintah Kabupaten Sanggau mengapresiasi kepada para Jurnalis (Wartawan) Kabupaten Sanggau yang sudah bermitra dan tetap melakukan peliputan di tengah Pandemi Coronavirus Diseases 19 (Covid-19), yang dimana mereka tetap turun langsung kelapangan untuk dapat menyajikan informasi kepada masyarakat.

Adapun bentuk kepedulian tersebut, Wakil Bupati Sanggau, Drs. Yohanes Ontot, M.Si menyerahkan bantuan berupa sembako, diantaranya; 350 kg beras dan 35 liter minyak goreng kepada para Jurnalis Kabupaten Sanggau, bertempat di teras Kantor Bupati Sanggau, Rabu (22/4/2020).
Usai menyerahkan bantuan sembako, Wakil Bupati Sanggau, Yohanes Ontot ketika diwawancara menyampaikan yang menjadi dasar selaku pemerintah daerah tentu para Jurnalis ini juga sangat rentan terdampak wabah Covid-19.

“Tentu kita berpikir para Jurnalis ini juga sangat rentan terdampak wabah Covid-19, karena sesuai dengan instruksi dari pemerintah dan prokol kesehatan membuat orang menjadi ruang geraknya menjadi terbatas. Sehingga untuk berinteraksi dengan orang di luar, misalnya di Warung Kopi juga tidak bisa, karena sesuai dengan prokol kesehatan untuk semua orang dapat membatasi dirinya untuk menghindari tempat keramaian. Oleh karena itu, maka pemerintah daerah melalui Bupati menginstruksikan agar para Jurnalis ini kita berikan perhatian berupa bantuan sembako, walaupun tidak banyak tapi cukup membantu kepada kawan-kawan Jurnalis,”ujarnya.

Ia juga berharap kepada para Jurnalis untuk dapat memberikan informasi yang sejelas-jelasnya dan jangan tumpang tindih.

“Harapan kita masyarakat bisa memahami terkait dengan instruksi pemerintah dan protokol kesehatan bagaimana kita dapat memutus mata rantai Covid-19 ini. Dimana sesuai dengan instruksi pemerintah dan prokol kesehatan untuk diwajibkan kepada masyarakat memakai masker, selalu cuci tangan, jaga jarak, tidak kumpul di tempat keramaian dan jangan keluar rumah,” tuturnya.
Dalam kesempatan yang sama Ketua Pewarsa Sanggau, Indra mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Sanggau atas bantuan yang diberikan berupa sembako kepada para Jurnalis yang ada di Kabupaten Sanggau.

“Kami selaku Jurnalis Kabupaten Sanggau mengucapkan terimakasih kepada pemerintah daerah yang telah peduli atas kondisi kawan-kawan Jurnalis yang juga terdampak Covid-19 dan dengan bantuan yang diberikan ini sangat membantu kepada kawan-kawan Jurnalis yang juga terdampak dari Covid-19 ini,” kata Indra.(Bry)

Check Also

Turut Berduka, Kapolda Kalsel Melayat Anggota Korban Penyerangan Orang Tidak Dikenal

KANDANGAN, SuaraBorneo.com –Kapolda Kalimantan Selatan (Kalsel) Irjen Pol. Dr. Nico Afinta, S.I.K., S.H., M.H. melayat …